Dark/Light Mode

Cara Download Lagu Dari YouTube Menjadi MP3 Dengan Mudah

Selasa, 11 April 2023 11:54 WIB
Cara Download Lagu dari YouTube Menjadi MP3 dengan Mudah. (Foto: Tangkapan layar laman Y2mate)
Cara Download Lagu dari YouTube Menjadi MP3 dengan Mudah. (Foto: Tangkapan layar laman Y2mate)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jika Anda sering berselancar di dunia maya dan suka mendengarkan musik melalui YouTube, tentu kuota internet akan lebih cepat terkuras habis. Namun, jangan khawatir, kini ada cara mengubah video YouTube menjadi format MP3 yang bisa didownload dan dimainkan menggunakan play music tanpa takut boros kuota. 

Salah satu caranya, bisa menggunakan layanan situs yang dapat mengubah video YouTube menjadi format MP3 yakni y2mate. 

Situs ini menyediakan layanan pengunduhan gratis dan mudah bagi mereka yang ingin mengunduh video YouTube menjadi format play music MP3. 

Baca juga : Cara Download Lagu Mp3 Gratis dari Youtube dengan Tubidy.web.za

Selain itu, y2mate juga mendukung pengunduhan seluruh format seperti MP3, AAC, MP4, M4V, 3GP, WMV, FLV, MO, WEBM, serta format lainnya. 

Selain gratis, y2mate juga menjadi andalan para warganet karena proses konversinya yang sangat cepat dan tidak membutuhkan aplikasi tambahan yang bisa memenuhi memori ponsel Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh lagu dari YouTube menjadi format MP3 menggunakan y2mate:
1. Buka video YouTube yang ingin Anda download lagunya, kemudian salin link atau URL video tersebut.
2. Tempelkan link atau URL video yang telah disalin sebelumnya pada kolom pencarian y2mate.
3. Klik menu ikon tanda panah untuk memulai proses konversi.
4. Setelah proses konversi selesai, pilih format audio yang diinginkan.
5. Jika Anda ingin mengunduh format MP3, klik menu ‘Audio’, pilih MP3, dan klik ‘Download’ untuk memulai proses pengunduhan.
6. Setelah proses pengunduhan selesai, lagu akan otomatis tersimpan dalam perangkat Anda.

Baca juga : Yandri Imbau Jangan Terlena Dengan Tawaran Umroh Murah


Selain y2mate, ada juga situs lain seperti Mp3juice yang dapat digunakan untuk mengunduh lagu dari YouTube menjadi format MP3. 

Caranya juga sangat mudah, cukup salin URL video yang ingin Anda unduh, dan rekatkan di bilah alamat mp3juice.org.za. Klik tombol ‘Unduh’ untuk menyelesaikan proses pengunduhan.

Selain mengunduh lewat situs website, ada juga aplikasi yang dapat diinstal di perangkat Anda sendiri. Jika tak mau repot bolak-balik ke situs website.

Baca juga : 7 Mitra Usaha APP Sinar Mas Di Sumsel Sabet Apresiasi Pengendalian Karhutla

Caranya sangat mudah, Anda tinggal download aplikasi Snaptube. Setelah selesai, Anda hanya perlu mencari video yang ingin Anda unduh di YouTube, salin dan tempel di kolom yang disediakan di aplikasi Snaptube, dan klik ‘Unduh’ sebagai MP3. 

Setelah proses pengunduhan selesai, file akan langsung disimpan ke galeri HP Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, sekarang tidak perlu khawatir lagi kuota internet terkuras banyak saat ingin mendengarkan lagu kesukaan di YouTube. Karena lagu kesukaan Anda sudah bisa didengar dalam format MP3 tanpa akses internet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.