BREAKING NEWS
 

Tak Ingin Warganya Bebani Indonesia, Kedubes AS Minta Warga Paman Sam Segera Pulkam

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 15 April 2020 13:47 WIB
Kuasa Usaha Ad Interim Kedubes AS di Indonesia, Heather Variava (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Jakarta menyerukan warganya di Indonesia untuk segera pulang kampung alias pulkam.

Imbauan ini disampaikan Kuasa Usaha Ad Interim Kedubes AS di Indonesia, Heather Variava di akun resmi media sosial Kedubes AS, Instagram dan Twitter, Rabu (15/4).

"Ini adalah pesan untuk semua warga AS yang masih ada di Indonesia. Situasi di tengah pandemi global Covid-19 adalah masa-masa yang tak pasti untuk semua orang. Pastinya, mayoritas kita berpikir tentang apa yang harus dilakukan sekarang. Dalam kondisi ini, saya sangat menganjurkan Anda untuk segera pulang kampung," lanjutnya.

Baca juga : Pertamina Bersama Zakat Indonesia Tebar Paket Sembako

Variava menuturkan, semakin lama warga AS tinggal di Indonesia di saat pandemi Covid-19, akan semakin kecil peluang untuk pulang ke Negeri Paman Sam. Karena itu, Variava meminta semua warga AS di Indonesia untuk mempertimbangkan hal tersebut.

Adsense

"Tolong pikirkan keluarga dan kerabat Anda. Jika mereka sangat mengkhawatirkan Anda, segeralah pulang kampung," tandasnya.

Variava tak ingin, warga AS yang masih berada di Indonesia membebani sistem layanan kesehatan setempat, yang juga tengah berjuang memerangi pandemi Covid-19.

Baca juga : Senator Ini Minta Warga Patuhi PSBB

"Jika Anda jatuh sakit, fasilitas medis mungkin tidak tersedia. Tinggal di Indonesia tidak hanya membuat Anda berisiko, tetapi juga membebani sistem layanan kesehatan yang ada di sini," tegasnya.

Demi memudahkan pemantauan, Kedubes AS meminta warga Paman Sam yang saat ini masih berada di Indonesia, untuk mendaftar Program Smart Traveler Enrollment atau STEP.

Berdasarkan laporan Gugus Tugas Covid-18 per Selasa (14/4), total kasus infeksi Covid-19 di Indonesia berjumlah 4.839 dengan 459 angka kematian. Sehingga persentase kasus meninggal di Tanah Air mencapai 9,4 persen, melampaui rata-rata dunia yang hanya 6,3 persen. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense