BREAKING NEWS
 

Jeff Bezos Minggir

Kekayaan Bersihnya Melampaui Rp 2.572,50 Triliun, Elon Musk Terkaya Sejagat

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 8 Januari 2021 07:35 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Elon Musk kini menjadi orang terkaya sedunia. Kekayaan bersihnya melampaui 185 miliar dolar AS atau Rp 2.572,50 triliun. Menggeser pendiri Amazon Jeff Bezos, yang berada di posisi tersebut sejak 2017.

Nilai kekayaan bersih bos Tesla dan SpaceX ini mencuat, setelah harga saham Tesla naik pada Kamis (7/1). Tahun ini, nilai pasar perusahaan mobil listrik Tesla melonjak. Untuk pertama kalinya, menyentuh angka 700 miliar dolar AS atau Rp 9.734 triliun.

Baca juga : Bahlil: LG Mulai Bangun Pabrik Baterai Awal Tahun Depan

Angka ini menjadikan Tesla memiliki nilai pasar yang lebih tinggi dari gabungan Toyota, Volkswagen, Hyundai, GM dan Ford.

Ini tentu saja pencapaian yang sangat luar biasa. Mengingat saat ini dunia berada dalam tekanan pandemi Covid-19. Banyak perusahaan terpaksa gulung tikar, dan warga dunia pun kehilangan pekerjaan.

Adsense

Baca juga : Indofood Bukukan Penjualan Rp 58 Triliun Sepanjang Kuartal III

Namun, Musk menanggapi santai berita yang menyebutkan dirinya menjadi orang terkaya dunia. "How strange (aneh sekali)," begitu kata Musk, menanggapi postingan berita soal itu di jagat Twitter. Ia kemudian menulis,"Well, back to work (mari lanjut kerja)".

Di akun Twitternya @elonmusk, pria kelahiran 28 Juni 1971 ini menyematkan status yang menggambarkan pemikirannya, tentang bagaimana ia menggunakan harta kekayaan pribadi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense