BREAKING NEWS
 

Dubes Italia Tewas Dalam Serangan Di Kongo

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Senin, 22 Februari 2021 22:37 WIB
Dubes Italia untuk Kongo, Luca Attanasio (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Italia untuk Kongo Luca Attanasio tewas dalam sebuah serangan, bersama seorang perwira polisi Italia bernama Vittorio Iacovacci dan sopir berkebangsaan Kongo, saat mengikuti iring-iringan rombongan PBB di Nyiragongo, Provinsi Kivu Utara, Senin (22/2).

Iring-iringan yang berangkat dari Goma, Ibu Kota Kongo itu hendak menuju proyek pemberian makanan bagi anak sekolah - yang merupakan bagian dari Program Pangan PBB (WFP) - di Rutshuru.

Adsense

Baca juga : 2 Demonstran Tewas, Massa Anti Kudeta Myanmar Serukan Mogok Kerja

“Kami masih mencari informasi dari pihak berwenang setempat, mengapa serangan itu bisa terjadi. Karena sebelumnya, jalanan sudah disterilkan,” kata juru bicara WFP seperti dikutip Associated Press (AP), Senin (22/2).

Nyiragongo yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa tragis tersebut, dikenal sebagai wilayah “tiga antena”. Presiden Kelompok Masyarakat Sipil Mambo Kaway mengungkap, pada tahun 2018, dua warga Inggris diculik orang bersenjata tak dikenal.

Baca juga : 2 Demonstran Tewas, Facebook Hapus Laman Militer Myanmar

“Ada lima orang dalam kendaraan nahas tersebut. Termasuk, Dubes Italia. Pengemudi tewas ditembak, setelah dihujani beberapa peluru. Yang lainnya, luka-luka. Situasinya sangat mencekam. Korban luka dibawa ke RS PBB terdekat,” ungkap Mambo Kaway. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense