BREAKING NEWS
 

Corona Menggila Di India

Partai PM Modi Tumbang Di Pemilu 5 Negara Bagian

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 4 Mei 2021 05:17 WIB
Warga melakukan arak-arakan dalam kampanye pemilu di Kolkata, negara bagian Bengal Barat, India pada 7 April 2021. Mayoritas tak bermasker dan tak jaga jarak. (Foto : REUTERS/RUPAK De Chowdhuri).

 Sebelumnya 
Hal serupa juga terjadi di negara bagian Assam. BJP berhasil menang meski tidak dominan. Se­dangkan di Puducherry, hasilnya juga tidak menggembirakan.

Yang paling apes di negara bagian Kerala. Di sana, BJP tidak mendapat satupun kursi dalam pemilu yang diadakan pada 6 April lalu.

Baca juga : DPP Didesak Copot Plt Ketua Dan Sekretaris Golkar Kota Bekasi

Berbagai pihaknya meyakini kekalahan Narendra Modi dan BJP dalam pemilu di beberapa negara bagian, berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang tengah menimpa India. Salah satunya adalah langkah Modi memperbolehkan warga India merayakan festival Gangga besar-besaran, Kumbh Mela.

Tagar #ModiMadeDisaster (Modi Pencipta Bencana) dan #ModiResign (Modi Mundur) sempat naik di Twitter, namun diblokir pengelola.

Baca juga : Bandel Tak Pake Masker, Lima Pemimpin Didenda

Pengelola Twitter mengaku diperintahkan Pemerintah untuk menghapus semua cuitan berbau kritikan. Selain event terse­but, Modi juga dikritik karena menggelar kampanye pemilu besar-besaran di berbagai kota. Modi lagi-lagi memperboleh­kan warga merayakannya tanpa batas jumlah maupun protokol kesehatan.

“Narendra Modi adalah pence­tus terjadinya super spreader dan menjerumuskan kita semua ke kondisi seperti ini,” sentil ang­gota Kongres Rahul Gandhi kepada India Time, kemarin.

Baca juga : Komisi I DPR Dukung Penguatan BIN

Dia menyebut sikap Modi yang abai mengajak pendukungnya patuh protokol kesehatan sebagai penyumbang terbesar lonjakan penularan Covid-19. Rumah sakit kewalahan. Krematorium bekerja non-stop membakar jenazah yang terus berdatangan.

Dilansir Reuters, ada 392.488 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Hal itu menjadikan jumlah kasus nasional menjadi 19,56 juta. Hal senada berlaku untuk angka kematian. Dalam 24 jam terakhir, angka kematian bertam­bah 3.689, menyebabkan total angka kematian akibat Covid-19 di India menjadi 215.542. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense