BREAKING NEWS
 

Serangan Udara Israel Tewaskan 20 Warga Gaza

Reporter & Editor :
MUHAMMAD RUSMADI
Selasa, 11 Mei 2021 14:30 WIB
Bola api akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza pada 10 Mei 2021. [Foto: Agence France Presse]

 Sebelumnya 
Dalam upaya meredakan ketegangan, polisi mengubah rute pawai tradisional Hari Yerusalem, di mana ribuan pemuda Yahudi yang mengibarkan bendera Israel akan berjalan melalui Kota Tua dekat Gerbang Damaskus, titik bentrokan dalam beberapa pekan terakhir.

Meskipun masalah telah mereda pada pagi hari, ada titik fokus ketegangan lainnya, termasuk lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur di utara Kota Tua, di mana beberapa keluarga Palestina menghadapi penggusuran dari rumah-rumah mereka yang diklaim oleh pemukim Yahudi.

Baca juga : Modern Cikande Ditargetkan Jadi Klaster Industri Halal Terbesar

Menuntut agar Israel mengeluarkan polisinya dari Al-Aqsa dan Sheikh Jarrah, Hamas, kelompok militan Islam yang menguasai Gaza, menetapkan pukul 6 sore sebagai batas waktu penarikan pasukan.

Bahkan ketika para demonstran dialihkan ke arah Gerbang Jaffa, sirene berbunyi, memperingatkan orang-orang Israel terhadap roket yang ditembakkan dari Gaza, memaksa para demonstran dan orang Israel lainnya melarikan diri, untuk berlindung di Yerusalem, kota-kota terdekat dan di komunitas Israel dekat Gaza.

Baca juga : Polisi Israel Bentrok Lagi Dengan Warga Palestina

Israel mengklaim, semua wilayah Yerusalem sebagai ibu kotanya, termasuk bagian timur yang dianeksasi setelah perang 1967. Namun tindakan tidak mendapat pengakuan internasional.

Sementara klaim yang sama juga dilakukan Palestina, yang menginginkan Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara yang mereka nantinya.

Baca juga : Penerbangan Turun 90 Persen, Bandara AP II Sesuaikan Jam Penerbangan

Ketegangan telah meningkat selama berminggu-minggu selama bulan Ramadan, di tengah bentrokan antara pasukan keamanan Israel dan pengunjuk rasa Palestina. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense