BREAKING NEWS
 

Boris Johnson: Inggris Pasok Sepertiga Vaksin Covid Dunia

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 14 Juni 2021 12:35 WIB
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan, dari 1,5 miliar dosis vaksin Covid-19 yang telah didistribusikan di seluruh dunia, negaranya menyumbang sepertiganya.

“Saya pikir orang-orang Inggris harus bangga bahwa setengah miliar lebih yang disebarkan secara global berasal dari Inggris," ujar PM Johnson dikutip BBC, Senin (14/6).

Adsense

Baca juga : Kemenkes Dorong Kudus Percepat Suntikan Vaksinasi Covid-19

Klaimnya ini merujuk pada keterlibatan Inggris dalam pengembangan vaksin Oxford-AstraZeneca. Sebagaimana disampaikan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7, Inggris akan terus berkomitmen untuk membantu program vaksinasi global.

Johnson mengatakan, para pemimpin G7 telah berjanji untuk memasok vaksin ke negara-negara miskin baik secara langsung atau melalui skema Covax dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), termasuk 100 juta dosis dari Inggris.

Baca juga : Perangi Corona, Inggris Mau Sumbang 100 Juta Dosis Vaksin

G7 juga berkomitmen mendorong upaya internasional untuk memvaksinasi dunia dengan memberikan sebanyak mungkin vaksin yang aman.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense