BREAKING NEWS
 

Duta Besar Indonesia Untuk Thailand Rachmat Budiman

Berharap Muhammadiyah Jadi Jembatan Persahabatan

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 7 Juli 2021 07:35 WIB
Dubes) Indonesia untuk Thailand Rachmat Budiman saat meresmikan kepengurusan baru Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Thailand secara virtual, Sabtu (3/7). (Foto: Dok. Kemenlu)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Thailand Rachmat Budiman meresmikan kepengurusan baru Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Thailand, Sabtu (3/7). Diharapkannya, anggota PCIM bisa menjadi jembatan persahabatan antar agama dan mempererat persaudaraan kedua negara di Asia Tenggara ini.

Baca juga : Bersama ACBA, Gelontorkan Ribuan Masker Dan Makanan

Dubes Rachmat Budiman menyambut baik pendirian dan pelantikan kepengurusan PCIM Thailand. Ini menjadi PCIM ke-27 di dunia.

Baca juga : Jajaki Kerja Sama Teknologi Nano dan Pertukaran Peneliti

Kehadiran PCIM Thailand merupakan fenomena baru di Negeri Gajah Putih ini. Pasalnya, ujar Dubes Rachmat, secara struktur organisasi, PCIM ini merupakan gerakan Islam dan berafiliasi dengan Muhammadiyah yang berpusat di Indonesia.

Adsense

Baca juga : Pameran Wayang Meriahkan Suasana Taman Indonesia

Karenanya, ia menaruh harapan besar, nantinya PCIM akan menjadi mitra KBRI Bangkok, khususnya meningkatkan pemahaman masyarakat Thailand mengenai Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense