Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Legislator Bali Ajak Pemuda Muhammadiyah Jadi Pengusaha Handal

Minggu, 20 Juni 2021 13:51 WIB
Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih mengajak Pemuda Muhammadiyah Bali memajukan bangsa dengan menjadi prajurit ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Gde Sumarjaya saat menjadi pemateri di Wisma Sejahtera Kanwil Kemenag Bali, Minggu (19/6).

Baca juga : DPR: Kejaksaan Jangan Gentar

"Dulu para pejuang kemerdekaan melawan penjajah yang tampak mata. Sedangkan saat ini penjajahan tidak lagi memerlukan pendudukan wilayah, cukup dengan ekspansi perdagangan oleh pebisnis yang dapat bertransaksi lintas negara. Saya mengajak Pemuda Muhammadiyah menjadi prajurit ekonomi dengan menjadi pengusaha yang berjiwa nasionalis sekaligus kompetitif dalam urusan bisnis," kata mantan ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali ini.

Menurut Demer, sapaan akrab Gde, sekarang ini iklim berusaha sudah relatif mudah. Keberadaan UU Cipta Kerja telah mamangkas berbagai aturan yang tumpang tindih, birokrasi yang berbelit-belit, perijinan yang sulit, ketidakpastian waktu dan pungutan-pungutan yang tidak jelas.

Baca juga : Rachmat Gobel Ajak Semua Pihak Bantu Pemerintah Atasi Covid-19

Memang di masa Pandemi Covid-19 ini, ada kendala dalam dunia usaha. Namun dirinya optimistis, di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian yang diberi tugas khusus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Ketua Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN), akan membawa ekonomi Indonesia segera bangkit dan pulih.

"Bukan berarti kita apatis terhadap urusan politik, tetapi saat ini kita perlu meluangkan waktu dan berkonsentrasi lebih banyak terhadap pemajuan ekonomi bangsa. Saya berharap kader Pemuda Muhammadiyah bisa menjadi pengusaha handal," harap Demer di hadapan peserta dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten dan Kota se-Bali.

Baca juga : Komisi VII DPR Tinjau PLTGU Muara Tawar, Pembangkit Peaker Andalan PLN

Demer mengaku siap menjembatani kader Pemuda Muhammadiyah yang serius untuk membuka usaha di bidang UMKM.

"Rumah saya terbuka untuk diskusi sekaligus membuat proyeksi bisnis. Dan berbagai program pusat untuk membantu pelaku UMKM pun akan selalu saya kawal," pungkas politisi senior Partai Golkar ini. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.