BREAKING NEWS
 

Duta Besar Indonesia Untuk Malaysia Hermono

Minta TKI Tak Buru-buru Mudik

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 24 Juli 2021 07:38 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Hermono. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurutnya, situasi ini telah dikomunikasikan dengan Departemen Imigrasi Malaysia (JIM). Pihak JIM pun berjanji akan menambah konter pelayanan di KLIA 1 maupun di tempat lain seperti di KLIA 2 dan juga di Johor Bahru.

“JIM akan secepatnya meningkatkan pelayanan sehingga kepadatan yang disaksikan dalam tiga hingga empat hari terakhir tidak terjadi lagi,” terangnya dalam pertemuan virtual, Selasa (20/7).

Baca juga : Ke Kampung Atlet, Beri Dukungan Tim Indonesia

Hermono yakin JIM akan melakukan perbaikan pelayanan. “Saya yakin paling lama dua pekan ini. Jadi sekali lagi saya mohon teman-teman yang akan pulang ke Indonesia untuk menunda sementara waktu,” pinta Hermono.

Ia juga mengingatkan, situasi bandara yang padat bakal meningkatkan risiko tertular Covid-19.

Baca juga : Gandeng Pehimpunan Pelajar Indonesia, Sandi Promosikan Pariwisata Tanah Air Pada Dunia

JIM membuka konter khusus Program Rekalibrasi Pulang di KLIA 1 pada awal Juli. Tujuannya, untuk memudahkan pekerja migran tak berdokumen atau Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) yang ingin pulang ke negara asal. Tanpa harus datang ke kantor imigrasi. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense