Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Kenya Mohamad Hery Saripudin

Promosikan Pencak Silat Di Benua Hitam

Sabtu, 10 Juli 2021 07:53 WIB
Dubes M Hery Saripudin (kedua  kanan) menyambut rombongan Persilat di KBRI Nairobi, Kenya. (Foto: Dok. Kemenlu)
Dubes M Hery Saripudin (kedua kanan) menyambut rombongan Persilat di KBRI Nairobi, Kenya. (Foto: Dok. Kemenlu)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seni bela diri pencak silat dari Indonesia mulai merambah Benua Afrika. Duta Besar Indonesia untuk Kenya Mohamad Hery Saripudin mendukung kegiatan promosi pencak silat agar terkenal di Benua Hitam tersebut.

Dalam kegiatan itu, Dubes Hery menjamu delegasi dari organisasi Persekutuan Pencak Silat antarbangsa (Persilat) di Kedubes Indonesia di Nairobi, Rabu (7/7).

Baca juga : Ditengah Pandemi, Sharp Indonesia Capai Produksi Mesin Cuci Ke-10 Juta

Rombongan Persilat sudah ada di Kenya sejak 17 Juni. Mereka mengadakan ajang promosi dengan tajuk Pencak Silat Road to Olympics 2032 ini merupakan upaya untuk menjadikan pencak silat sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Olimpiade 2032.

Berdasarkan ketentuan International Olympic Committee (IOC), pencak silat harus diakui National Olympic Committee (NOC) di 80 negara terlebih dahulu agar dapat dipertandingkan dalam Olimpiade. Hingga saat ini, pencak silat telah diakui sebanyak 33 NOC, dan memiliki federasi di 65 negara. Kehadiran pencak silat mendapatkan sambutan yang baik dan respons positif dari masyarakat Kenya.

Baca juga : Berharap Muhammadiyah Jadi Jembatan Persahabatan

Dubes Hery mendukung penuh misi para delegasi ini. “Kami KBRI Nairobi siap terus mendukung promosi pencak silat di Kenya dan negara-negara akreditasi lainnya,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.