Dark/Light Mode

Gandeng Pehimpunan Pelajar Indonesia, Sandi Promosikan Pariwisata Tanah Air Pada Dunia

Selasa, 20 Juli 2021 09:57 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggandeng Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) untuk mempromosikan kekayaan pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air kepada khalayak internasional.

Baca juga : Promosikan Kopi Indonesia, Pelaku Industri Kopi Perlu Kolaborasi Dengan Pemerintah

Sandi mengatakan ada sekitar 50 ribu pelajar Indonesia yang tersebar di seluruh dunia, sehingga, mereka diharapkan dapat berkontribusi bagi negara.Ini disampaikan dalam audensi dengan PPI dunia yang digelar Senin (19/7).

Baca juga : Di Amerika, Indonesia Tegaskan Komitmen Tangani Pandemi

“Saya yakin dengan pengalaman dan pengetahuan baru yang didapat dari luar negeri, kita dapat mengembangkan kemahiran lintas budaya, mengembangkan jejaring internasional, dan ini bisa kita manfaatkan dalam transformasi Indonesia berkolaborasi, beradaptasi, dan berinovasi untuk memaksimalkan peluang-peluang yang ada,” ujar Sandi, Senin (20/7).

Baca juga : Gandeng PT RPN, Perhutani Siap Kembangkan Potensi Bisnis Tanaman Porang

Sandi mengatakan para pelajar yang merupakan duta Merah Putih di dunia Internasional tersebut perlu membangun narasi positif terkait Indonesia, terutama untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.