BREAKING NEWS
 

300 Konsentrator dan 100 MT Oksigen Telah Tiba, Terima Kasih India

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Sabtu, 24 Juli 2021 22:09 WIB
Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti (kiri) menyerahkan 100 MT Oksigen Medis Cair (Liquid Medical Oxygen) dan 300 konsentrator oksigen kepada Indonesia. (Foto Kedubes India)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bantuan dari negara sahabat untuk Indonesia menghadapi pandemi Covid-19, datang lagi. Kali ini dari India. Pemerintahan Perdana Menteri (PM) Narendra Modi memberikan 100 Metrik Ton (MT) oksigen medis cair (liquid medical oxygen) dan 300 konsentrator oksigen (oxygen concentrators) kepada Indonesia.

Bantuan tersebut tiba di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (24/7/2021). INS Airavat, Landing Ship Tank (LST) buatan dalam negeri Angkatan Laut India membawa bantuan tersebut dari Markas Komando Angkatan Laut Timur India-Visakhapatnam.

Baca juga : Persembahkan Medali Olimpiade Tokyo Pertama Untuk RI, Terima Kasih Windy Cantika Aisah...

Kedutaan Besar (Kedubes) India di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/7/2021), menyebutkan, pengiriman ini adalah sebagai bagian dari bantuan kemanusiaan untuk membantu Indonesia dalam memerangi gelombang kedua pandemi Covid-19.

Dalam sebuah upacara sederhana, Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti menyerahkan bantuan tersebut kepada Dr Eka Jusup Singka, Kepala Pusat Krisis Kementerian Kesehatan di hadapan para pejabat Kementerian Luar Negeri, TNI AL, dan PT Pertamina.

Baca juga : Polda NTB Pastikan Stok Oksigen Dan Obat Terapi Covid-19 Aman

Dubes Kumar Bharti menyatakan kepuasannya bahwa India dapat membantu sahabat baiknya Indonesia. Ia menegaskan kembali pentingnya persahabatan erat India dengan mitra lama. Ia  dengan mengulangi ucapan Presiden Joko Widodo terhadap India.

"Teman yang ada saat dibutuhkan adalah teman yang sebenarnya,” ucapnya. Ia pun berharap, bantuan dari negaranya ini dapat berkontribusi dalam penanganan krisis Covid-19 di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense