Dark/Light Mode

Sempat Langka, Pasokan Oksigen Di Kudus Masih Aman

Senin, 28 Juni 2021 12:40 WIB
Ketersediaan tabung oksigen bagi pasien Covid-19 masih tercukupi.
Ketersediaan tabung oksigen bagi pasien Covid-19 masih tercukupi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Kudus, Hartopo memastikan distribusi tabung oksigen di Kabupaten Kudus aman dan berjalan lancar. Sehingga, tidak terjadi kelangkaan oksigen di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan Hartopo usai meninjau ketersediaan Oksigen di RSUD dr Loekmonohadi Kudus, Minggu (27/6). 

Hartopo mengungkapkan, dia menerima laporan terkait masalah ketersediaan oksigen yang menipis akibat masih tingginya kasus Covid-19 di Kudus. 

Baca juga : Terkendala Armada, Tabung Oksigen Di DKI Jakarta Cukup

Dia pun segera menghubungi pihak PT Samator untuk memenuhi kebutuhan gas oksigen di rumah sakit. Dan tangki gas oksigen di RSUD sudah terisi pada hari itu.

“Hari ini dipastikan sudah terisi. Mudah-mudahan segera bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan medis,” ujar bupati dikutip jatengprov.go.id

Pihaknya,  akan selalu berkoordinasi dengan distributor PT Samator terkait kebutuhan gas oksigen di Kudus. Pasokan gas oksigen berikutnya pun sedang dalam proses pengiriman.

Baca juga : Serius Tingkatkan Literasi, Jembrana Punya Perda Khusus Perpustakaan

“Semoga tidak akan terjadi kelangkaan untuk ketersediaan gas oksigen, sampai saat ini pasokan masih dikirim,” katanya.

Usai meninjau ketersediaan pasokan gas oksigen, dia juga menyempatkan menjenguk beberapa masyarakat yang terpapar Covid-19. 

Dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, Hartopo memberi semangat dan dukungan kepada pasien lansia di ruang isolasi RSUD.

Baca juga : Tak Ada Kelangkaan, Stok Oksigen Aman

“Saya juga meninjau di ruang isolasi Covid. Memang banyak yang bergejala untuk usia rentan di atas 50 atau lansia dengan komorbid, yang merasakan gejala-gejala mulai sesak nafas hingga batuk,” tandasnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.