Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wagub Riza Terima Bantuan 100 Tabung Oksigen Dari Kadin DKI

Kamis, 8 Juli 2021 20:12 WIB
Wagub DKI Jakarta Riza Patria menerima secara simbolis 100 tabung oksigen dari Kadin DKI Jakarta di Jakarta Timur, Kamis (8/7). (Foto: Ist)
Wagub DKI Jakarta Riza Patria menerima secara simbolis 100 tabung oksigen dari Kadin DKI Jakarta di Jakarta Timur, Kamis (8/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta yang telah memberi bantuan 100 tabung oksigen untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Ibu Kota.

"Sebagai mitra Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Ibu Kota, dukungan berbagai pihak di masa pandemi ini juga sangat berharga dan membantu warga Jakarta yang terdampak pandemi," kata Wagub Riza dalam acara Partisipasi Tabung Oksigen atas kolaborasi yang diadakan Kadin DKI Jakarta di PPKD Jakarta Timur, Kamis (8/7).

Dalam kegiatan itu, Kadin DKI Jakarta secara simbolis memberikan bantuan 100 tabung oksigen ukuran 6 meter kubik untuk Pemprov DKI Jakarta. Secara simbolis, bantuan ini diterima oleh Wagub Riza.

Baca juga : Awas, Bisa Lebih Parah Dari Krisis Ekonomi 98

Kembali mengapresiasi, Riza menyebut, Kadin DKI Jakarta selama ini aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan kemanusian bagi warga Jakarta. Khususnya dalam penanganan pandemi.

Untuk itu, ia mendorong berbagai pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kolaborasi dan partisipasi.

"Memang sempat minggu lalu kita kewalahan memenuhi kebutuhan oksigen yang melonjak tinggi. Alhamdulillah sudah bisa diatasi. Ditambah dengan bantuan ini," sebutnya.

Baca juga : Wawali Bandung: Stok Oksigen Tiris Karena Panic Buying

"Mudah-mudahan organisasi lainnya juga bisa meningkatkan dukungan bantuan dan kontribusinya untuk warga Jakarta," harap Riza.

Dia pun mengingatkan, masyarakat yang tidak membutuhkan tidak perlu meminta menyetok tabung di rumah. Tabung oksigen dan oksigennya dibutuhkan untuk keperluan warga yang terpapar di RS atau tempat yang sudah ditentukan.

Di samping menerima bantuan tabung oksigen dari Kadin DKI Jakarta, Wagub juga berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi oleh Kadin DKI.

Baca juga : Kabar Baik, RI Akan Terima 3 Juta Vaksin Covid-19 Dari Belanda

Kata Riza, dalam dua minggu terakhir, terjadi peningkatan signifikan kasus Corona di Jakarta. Oleh sebab itu, pemerintah mengambil kebijakan PPKM Darurat. Wagub mengimbau seluruh elemen masyarakat mendukung pelaksanaan kebijakan ini.

"Tempat terbaik adalah tetap berada di rumah. Laksanakan protokol kesehatan secara ketat," tegasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.