BREAKING NEWS
 

Corona India Naik Lagi

Amit-amit Deh Kalau Kita Sampai Kaya Gini

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 29 Agustus 2021 07:35 WIB
Ilustrasi kasus Corona di India melonjak. (Foto: middleeast.in)

RM.id  Rakyat Merdeka - Merdeka dari Corona di India ternyata cuma sebentar. Saat ini, negeri Bollywood itu, kembali dihajar oleh Corona. Kasus aktif yang sebelumnya sudah berada di level 20-30 ribuan, meledak jadi 46 ribu kasus per hari. Semoga yang terjadi di India, nggak terjadi di sini. Amit-amit deh.

India sempat mengalami puncak Corona pada pertengahan Mei lalu. Saat itu, terjadi tsunami Corona. Kasus harian mencapai 400 ribu per hari. Namun hanya dalam waktu sebulan, kasus Corona di negeri Bollywood itu turun signifikan hingga 8 kali lipat.

Baca juga : Balas Dendam, Pria Gigit Ular Berbisa Sampai Mati

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia alias WHO, kesuksesan pengendalian Corona di India karena tingginya testing dan pelacakan kasus. Jumlah tes yang dilakukan dalam sehari rata-rata 800 ribu. Bahkan saat di puncak kasus, jumlah testing hingga 2 juta.

Tak hanya itu, India juga menempati urutan teratas dalam hal vaksinasi. Hingga sekarang, tercatat sudah 640 jutaan warga India yang disuntik vaksin. Capaian tertinggi itu, karena India mampu menyuntik vaksin sebanyak 20 juta dalam sehari. Pujian pun datang dari dunia internasional.

Baca juga : Mantap, Peringkat Soekarno-Hatta Naik Lagi Di Daftar Bandara Terbaik Dunia

Namun, update terbaru, India kembali dibikin kewalahan oleh ledakan kasus Corona. Data terbaru pemerintah India, melaporkan ada lonjakan sebanyak 46.759 kasus dalam 24 jam terakhir. Sehari sebelumnya, kasus juga baru menembus 46.164 kasus. Menurut data di situs web Universitas Johns Hopkins ini adalah jumlah tertinggi sejak 7 Juli lalu. Jumlah ini juga melonjak jika dibanding pada Selasa (24/8) sebesar 25.467 kasus.

Adsense

Menurut Reuters, lonjakan kasus ini dikarenakan ada perayaan festival panen di wilayah Kerala beberapa waktu terakhir. Festival yang digelar besar-besaran tampaknya menjadi sumber penyebaran Corona. Soalnya, dari data nasional diketahui, sekitar 70 persen kasus terdeteksi di wilayah Kerala.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense