BREAKING NEWS
 

Expo 2020 Dubai

Mendag: Dunia Akan Saksikan Dan Akui Potensi Indonesia

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 2 Oktober 2021 13:43 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi membuka Paviliun Indonesia bersama Minister of State for Foreign Trade Uni Arab Emirates (UAE) Thani bin Ahmed Al Zeyoudi, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (1/10). (Foto: Humas Kemendag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Expo 2020 Dubai di Uni Emirat Arab resmi dibuka secara spektakuler. Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi sangat optimis, Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai akan membuat pengunjung dari berbagai negara di dunia terkesima dan mengakui potensi Indonesia yang sangat besar.

Mengangkat tema "Creating the Future, From Indonesia to the World", Paviliun Indonesia siap menyambut para buyers dan investor dari seluruh dunia.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pembangunan Laboratorium Anti Doping Di Indonesia

Hal itu disampaikan Mendag Lutfi saat membuka Paviliun Indonesia bersama Minister of State for Foreign Trade Uni Arab Emirates (UAE) Thani bin Ahmed Al Zeyoudi, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (1/10). Mendag didampingi Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis.

Pembukaan Paviliun Indonesia dimeriahkan gelaran pertunjukan seni budaya, tari-tarian, dan lagu-lagu yang mewakili beragam daerah di Indonesia. Gelaran ini sekaligus mempromosikan pesona budaya Indonesia untuk menarik para pengunjung.

Baca juga : Biskuat Dukung Potensi Anak Indonesia

Paviliun Indonesia menempati lahan seluas 1.860 m2 dan luas bangunan sekitar 3.000 m2. Paviliun Indonesia terdiri dari tiga lantai dan terletak di zona Opportunity District dengan konsep Indonesia Emas 2045.

Dalam sambutannya, Mendag Lutfi menyatakan, paviliun Indonesia yang menampilkan tiga zona waktu, yakni "Yesterday, Today, and Tomorrow", diharapkan akan membuka mata dunia untuk melihat kekuatan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan Indonesia, sebagai kekuatan global.

Baca juga : BKS Ingin Asmat Diketahui Seluruh Indonesia

"Izinkan kami menyambut semua orang dari berbagai penjuru dunia di Paviliun Indonesia. Kami berharap, dunia akan menyaksikan dan mengakui kepulauan kita sebagai peluang untuk berdagang, berinvestasi, dan berkunjung," tuturnya.

Mendag Lutfi juga mengungkapkan, Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai akan menjadi rumah bagi mereka di Dubai untuk beberapa bulan ke depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense