Dewan Pers

Dark/Light Mode

Expo 2020 Dubai

Mendag: Dunia Akan Saksikan Dan Akui Potensi Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 13:43 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi membuka Paviliun Indonesia bersama Minister of State for Foreign Trade Uni Arab Emirates (UAE) Thani bin Ahmed Al Zeyoudi, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (1/10). (Foto: Humas Kemendag)
Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi membuka Paviliun Indonesia bersama Minister of State for Foreign Trade Uni Arab Emirates (UAE) Thani bin Ahmed Al Zeyoudi, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (1/10). (Foto: Humas Kemendag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Expo 2020 Dubai di Uni Emirat Arab resmi dibuka secara spektakuler. Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi sangat optimis, Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai akan membuat pengunjung dari berbagai negara di dunia terkesima dan mengakui potensi Indonesia yang sangat besar.

Mengangkat tema "Creating the Future, From Indonesia to the World", Paviliun Indonesia siap menyambut para buyers dan investor dari seluruh dunia.

Berita Terkait : Bamsoet Dorong Pembangunan Laboratorium Anti Doping Di Indonesia

Hal itu disampaikan Mendag Lutfi saat membuka Paviliun Indonesia bersama Minister of State for Foreign Trade Uni Arab Emirates (UAE) Thani bin Ahmed Al Zeyoudi, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (1/10). Mendag didampingi Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis.

Pembukaan Paviliun Indonesia dimeriahkan gelaran pertunjukan seni budaya, tari-tarian, dan lagu-lagu yang mewakili beragam daerah di Indonesia. Gelaran ini sekaligus mempromosikan pesona budaya Indonesia untuk menarik para pengunjung.

Berita Terkait : Biskuat Dukung Potensi Anak Indonesia

Paviliun Indonesia menempati lahan seluas 1.860 m2 dan luas bangunan sekitar 3.000 m2. Paviliun Indonesia terdiri dari tiga lantai dan terletak di zona Opportunity District dengan konsep Indonesia Emas 2045.

Dalam sambutannya, Mendag Lutfi menyatakan, paviliun Indonesia yang menampilkan tiga zona waktu, yakni "Yesterday, Today, and Tomorrow", diharapkan akan membuka mata dunia untuk melihat kekuatan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan Indonesia, sebagai kekuatan global.

Berita Terkait : BKS Ingin Asmat Diketahui Seluruh Indonesia

"Izinkan kami menyambut semua orang dari berbagai penjuru dunia di Paviliun Indonesia. Kami berharap, dunia akan menyaksikan dan mengakui kepulauan kita sebagai peluang untuk berdagang, berinvestasi, dan berkunjung," tuturnya.

Mendag Lutfi juga mengungkapkan, Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai akan menjadi rumah bagi mereka di Dubai untuk beberapa bulan ke depan.
 Selanjutnya