BREAKING NEWS
 

Biar Tertib, Ibu Tagih Sewa Rumah Ke Bocah 7 Tahun

Reporter : PAUL YOANDA
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 6 Oktober 2021 07:45 WIB
Sang ibu pemilik akun @craftedandcozy). (Foto: CRAF TEDANDCOZY).

RM.id  Rakyat Merdeka - Orangtua kerap melaku­kan sejumlah aturan agar anaknya tertib dan menghargai sesuatu. Yang dilakukan se­orang ibu di Florida, Amerika Serikat (AS) ini mungkin salah satunya. Dia menerapkan uang sewa rumah dan listrik pada anaknya yang baru berusia tujuh tahun.

Aksi si ibu itu dia posting di akun TikTok @craftedandcra­zy. Tentu saja hal itu memicu perdebatan warganet. Tapi, dia punya alasan yang cukup masuk akal.

Adsense

Baca juga : Zaskia Gotik, Suami Sering Ke Rumah Mantan Istri

Kata si ibu, dia telah mem­beri anaknya daftar tugas harian yang harus diselesaikan setiap hari. Jika berhasil menyelesaikan semua, sang anak akan mendapat satu dolar per hari. Di akhir bulan, kata dia, tentu saja sang anak juga memiliki tagihan yang harus dibayar.

“Dia membayar tagihan itu pada saya. Dia memiliki sewa, dia memiliki listrik untuk kamarnya dan dia juga memi­liki internet untuk iPad-nya,” kata sang ibu, dikutip Mirror, kemarin.

Baca juga : Gelar PTM Terbatas, Disdik Depok: Tiap Kelas Cuma 15 Orang

Si ibu itu menambahkan, dengan cara ini anaknya mengerti, bahwa sebagian dari uangnya harus dialokasikan untuk tagihan. Sementara sisanya dapat dianggap sebagai uang untuk bersenang-senang. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense