Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bikin Nyaman, Ini Konsep Rumah Sehat Di Tengah Pandemi

Sabtu, 4 September 2021 09:52 WIB
Ilustrasi ruangan rumah. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi ruangan rumah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 menuntut masyarakat untuk melakukan kegiatan di rumah dengan mengedepankan gaya hidup sehat.

Hal ini juga disampaikan M. Nawawi, Direktur Marketing & Sales Paramount Land, dalam live webinar bertajuk "Hidup Sehat di Rumah Sehat" yang diadakan pada Jumat (3/9).

Nawawi mengatakan, sejak satu setengah tahun pandemi, cara pandang masyarakat dalam membeli rumah berubah. Jika sebelumnya calon pembeli mencari rumah dengan pertimbangan keindahan, keamanan, kenyamanan, dan kesehatan, kini paling memprioritaskan kesehatan.

Nawawi menambahkan, ketika semua orang banyak berkegiatan di dalam rumah, peran rumah yang sehat juga menjadi faktor pendukungnya.

Baca juga : GPMI: PSI Dan PDI Perjuangan Sebaiknya Bantu Anies Tangani Pandemi

Lantas, apa yang disebut dengan konsep rumah sehat?

Direktur Paramount Land, Aryo T Ananto menyampaikan rumah yang sehat harus memenuhi beberapa faktor seperti berikut ini:

Ruangan cukup memadai

Rumah yang sehat bisa dikatakan jika ruangan di dalamnya cukup memadai. Artinya, tidak terlalu sempit untuk berkegiatan sehari-hari.

Baca juga : Nagari Pasia Laweh Di Aceh Jadi Inspirasi Indonesia

Memasukkan tiga unsur alam

Selain itu, rumah sehat harus memasukkan tiga unsur alam, yakni sinar matahari, udara, dan air bersih. Rumah harus mendapatkan sinar matahari, udara bersih, serta air bersih.

Desain yang sesuai Aryo menjelaskan, rumah yang sehat harus memiliki desain yang baik dan sesuai. Salah satunya, rumah harus memiliki satu ruangan sebagai ruang bertemu seluruh anggota keluarga satu dengan lainnya.

Rasa aman

Baca juga : Katanya Gratis, Kok Ada Rumah Sakit Yang Pungut Biaya Pasien Covid Ya...

Rumah yang sehat harus memiliki rasa aman, baik di dalam maupun di luar rumah. Akses fasilitas Di tengah kondisi pandemi,
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.