BREAKING NEWS
 

Sekjen Kemendes Ajak Para Mitra Dukung SDGs Desa

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 9 September 2021 19:54 WIB
Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid, saat memberi sambutan pada acara Forum Kemitraan dalam Mendukung SDGs Desa, di ARTOTEL Suites Mangkuluhur Jakarta, Kamis (9/9). (Foto: Humas Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melaksanakan acara Forum Kemitraan dalam Mendukung SDGs Desa.

Acara yang digelar pada 9-11 September 2021 di ARTOTEL Suites Mangkuluhur Jakarta itu, dihadiri 15 narasumber dari perwakilan lembaga mitra kunci dalam pencapaian SDGs Desa.

Baca juga : Proyek Di Banjarnegara Diduga Wajib Didukung PT Sambas Wijaya

Tema-tema yang diangkat, sesuai 18 tujuan SDGs Desa. Di antaranya, Dukungan Kemitraan untuk Peningkatan Kapasitas SDM dan Keterampilan Masyarakat Desa sesuai tujuan SDGs Desa ke 2, 4, 8, 9, dan 17.

Tujuan-tujuan itu dipaparkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Anwar Sanusi, perwakilan World Bank Bambang Soetono, Ketua Forum Pertides Panut Mulyono, dan perwakilan BNI Budi Isnandar.

Baca juga : Paola Serena, Terseret Isu Cerai Mirip Kasus Tyna

Forum Kemitraan dan Mendukung SDGs Desa dilaksanakan dengan mempertemukan berbagai pihak yang menjadi kunci dalam pencapaian SDGs Desa sehingga memunculkan solusi-solusi inovatif terhadap masalah-masalah yang ada berkaitan dengan pembangunan desa. Hal ini dijelaskan Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Erlin Chaerlinatun dalam pelaporan kegiatan.

"Forum kemitraan ini mempertemukan para mitra yang telah menjalin kerja sama dengan Kemendes PDTT untuk bersinergi dan mendukung tercapainya program-program pembangunan desa yang diharapkan selaras dengan visi dan misi Kementerian dan dapat berfokus dalam pencapaian ke-18 tujuan SDGs Desa," ungkap Erlin.

Adsense

Baca juga : Diingatkan Sekjen Kemenkumham, Para Peserta SKD CPNS Kudu Perhatikan Jadwal Dan Tempat Ujian

Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Taufik Madjid mengajak internal kementerian maupun para mitra untuk terus bersama-sama terlibat aktif dalam SDGs Desa. Dia juga mengingatkan, SDGs Desa merupakan upaya desa untuk berkontribusi dalam pencapaian SDGs nasional.

"Melokalkan SDGs Desa ini penting karena SDGs Desa diharapkan akan berkontribusi secara signifikan dalam pencapaian SDGs nasional sebanyak 70 persen," bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense