BREAKING NEWS
 

Tolak Bala (1)

Kamis, 24 Maret 2022 06:43 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Tolak bala bisa juga diartikulasikan dalam konteks masyarakat modern, yaitu segala bentuk yang dapat mem­proteksi kita dari berbagai musibah dan bencana. Bisa dalam bentuk re­kayasa engginering atau artikulasi doa-doa tolak bala ke dalam bahasa mecanical yang sofisticated, canggih. Contoh melakukan vaksinasi untuk menghindari inveksi virus ke dalam tubuh. Contoh lain mempelajari seluk beluk cara kerja racun ular berbisa di dalam tubuh. Dengan memahami cara kerja racun tersebut kita bisa melakukan sesuatu untuk mencegah penyebaran ra­cun di dalam tubuh sampai bisa ular itu kehilangan kemampuan penyebaran.

Baca juga : Politisasi Emosi Umat (3)

Logika amal jariah bisa dijelaskan dengan menggunakan bahasa non-teol­ogis. Amal jariah selama ini difahami sebagai amal sosial yang pahalanya nanti akan dijumpai di akhirat setelah wafat, boleh jadi kurang diminati oleh generasi muda yang hidup di alam logika dan kehidupan yang sedemikian fargmatis.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense