BREAKING NEWS
 

Islam Dan Sexual Education (10)

Menstruasi Dan Mitos Seksualitas (1)

Kamis, 10 Juni 2021 05:59 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Menstruasi dalam agama Yahudi bukan hanya tidak boleh menikmati hubungan seks tetapi ia juga harus hidup di pengasingan di gubuk men­struasi (menstrual hut) atau di goa-goa sampai menstruasinya berhenti. Perempuan dianggap bersih setelah melakukan upacara ritual mikvah atau thaharah, yakni melakukan mandi secara ritual dengan air khusus yang telah diberkahi, biasanya pada petang hari ketujuh menstruasi Lebih dari itu, yang bersangkutan juga harus menggu­nakan signal of warning, seperti simbol-simbol merah pada anggota badan atau di busananya.

Baca juga : Mitos Keperawanan (2)

Pelanggaran terhadap aturan tabu ini akan menbawa malapetaka berupa bencana alam, karena diyakini bahwa prilaku makrokosmos (alam) mempu­nyai hubungan sebab akibat dengan perilaku mikrokosmos (perempuan menstruasi). Selama menstruasi tidak boleh masuk di rumah-rumah ibadah karena ia dianggap tidak suci (tumah/ blockage). Melakukan hubungan sek­sual dalam masa menstruasi (niddah) akan mengakibatkan tzaraat, sejenis penyakit lefra yang dianggap penyakit memalukan dan sangat berbahaya. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense