Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Islam Dan Sexual Education (6)

Erotologi (2)

Rabu, 2 Juni 2021 05:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Hadis-hadis ini melambangkan hubungan seksual itu sebagai anugerah Tuhan yang indah (thayyibat). Dalam Islam, sexual game (mula’abat) adalah sesuatu yang sangat direkomendasikan oleh Nabi. Hubungan seks di dalam Al-Qur’an diistilahkan dengan bahasa positif sebagai human decoration (zuyyina li al-nnas).

Penciptaan makhluk Tuhan berpasang-pasangan (zaujat) menuntut adanya perilaku interaktif yang indah (li yaskuna ilaihi). Islam tidak memperkenalkan konsep “auto-eroticism”. Bahkan Nabi mengisyaratkan kepada umatnya agar jangan mendatangi isterinya seperti binatang mendatangi pasangannya. Dalam artikel terdahulu disebutkan, untuk mencapai puncak keindahan itu suami atau isteri sama-sama berhak untuk menjadi sekual driver.

Baca juga : Erotologi (1)

Untuk meraih kualitas hubungan sek­sual, Nabi selalu mengingatkan untuk membersihkan organ seksual, bukan saja untuk kesehatan diri sendiri tetapi juga untuk memberikan kenyamanan kepada pasangan. Contohnya, Nabi selalu menganjurkan untuk member­sihkan mulut dan gigi dengan siwak¸ yaitu menggosok gigi dengan tangkai pohon siwak, yang memberikan aroma harum alami di mulut.

Nabi juga menunjukkan pemandangan orang disiksa di kuburan lantaran tidak membersihkan organ seksualnya. Kebersihan, keindahan, dan kelem­butan merupakan hal penting di dalam bercinta.

Baca juga : Mula`abah (For-Play) (2)

Sebuah buku yang sangat popular ten­tang erotologi disusun oleh Salehuddin al-Munajjid dalam judul ‘Jawami’ al-Laz­zah” (Encyclopaedia of Pleasure). Buku ini mungkin setara dengan Kamasutra yang pernah ditulis oleh Bhagavan Vatsyayan, 1600 tahun lalu, sehingga me­nempatkan agama Hindu sebagai agama yang paling eksotik berbicara tentang hubungan seksual.

Kualitas hubungan seksual yang tinggi bisa memperkecil sebesar apapun problem sebuah rumah tangga. Karena itu dapat disimpulkan bahwa seksologi dan erotologi adalah ilmu kemanu­siaan yang sangat penting dan mulia. Erotologi penting untuk melanggeng­kan kemesraan dalam kehidupan berke­luarga.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.