BREAKING NEWS
 

Hikmah Idul Qurban (1)

Senin, 19 Juli 2021 06:15 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Besok, umat Islam akan merayakan hari raya Idul Adha yang biasa juga disebut Idul Qurban. Qurban berasal dari akar kata bahasa Arab qaraba-yaqrabu berarti mendekat, kemudian membentuk kata qurban, menurut pengertian syari’ah persembahan seorang hamba Tuhan yang beriman dan taat kepada Allah yang bagi umat Islam ditandai dengan penyembelihan hewan qurban seperti kambing, sapi, kerbau, atau unta, sebagai ikutan kepada Nabi Ibrahim lalu dagingnya dibagi-bagikan kepada mereka yang berhak.

Adsense

Baca juga : Bisnis Dan Eksploitasi Tubuh Perempuan (2)

Hukum melaksanakan ibadah qurban adalah wajib bagi orang yang memiliki kemampuan dan tidak wajib bagi mereka yang tidak mampu. Barangsiapa yang mampu berqurban tetapi tidak menyelenggarakan ibadah qurban maka hendaklah mereka tidak mendatangi mesjidku, kata Rasulullah. Orang yang memenuhi syarat untuk berqurban tetapi tidak menunaikannya pasti akan menyesal di hari akhirat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense