BREAKING NEWS
 

Hikmah Idul Qurban (2)

Rabu, 21 Juli 2021 06:00 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Boleh jadi “Ismail” kita mengambil bentuk deposito, surat-surat berharga, kendaraan mewah, rumah mewah, dan lain-lain. Relakah kita jika sewaktu-waktu diminta Allah untuk mengor­bankan benda kesayangan kita demi untuk lebih menyayangi Tuhan kita. Allah tidak meminta kita untuk mengur­bankan anak tercinta, tidak jiga dengan harta yang berjumlah besar, melainkan hanya seekor binatang, apakah kamb­ing atau sapi, sesuai kadar kemampuan kita.

Baca juga : Hikmah Idul Qurban (1)

Alangkah kikirnya kita sebagai hamba jika kita tidak mau berqurban walau hanya seekor binatang, semen­tara kekayaan, sepertu rumah dan property ada di mana-mana, deposito yang tak pernah habis, dan jabatan yang lumayan.

Baca juga : Bisnis Dan Eksploitasi Tubuh Perempuan (2)

Minggu-minggu men­jelang shalat Idul Adha ini kita sedang diuji keimanan. Mungkin kecil artinya buat kita namun besar artinya bagi mereka yang membutuhkan daging qurban itu. Semoga kita semua lulus dalam ujian demi ujian yang datang pada diri kita.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense