BREAKING NEWS
 

4 Tip Buat Para Ibu Mengatur Keuangan Keluarga

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : SRI NURGANINGSIH
Rabu, 24 Agustus 2022 13:09 WIB
Foto: dok. Shopee Indonesia

 Sebelumnya 
3. Manfaatkan teknologi untuk penuhi kebutuhan

Kehadiran teknologi bisa makin memudahkan tanggung jawab ibu sebagai menteri keuangan keluarga. Ibu bisa memanfaatkan berbagai macam aplikasi pencatat pengeluaran yang tersedia di smartphone sehingga proses mencatat makin praktis.

Tak hanya itu, ibu juga bisa memenuhi berbagai kebutuhan transfer sehari-hari dengan makin hemat hanya dengan bermodalkan smartphone.

Baca juga : Menanti Kejutan Verona

Apalagi sejak hadirnya fitur Transfer ShopeePay yang bisa digunakan untuk transfer ke mana pun, baik ke sesama pengguna ShopeePay maupun ke berbagai rekening bank secara gratis biaya admin, tanpa batas kuota harian, dan langsung sampai.

Praktis, fitur Transfer ShopeePay bisa diakses langsung melalui aplikasi Shopee tanpa perlu mengunduh aplikasi baru.

4. Evaluasi finansial di akhir bulan.

Baca juga : Lestari Imbau Manfaatkan Potensi Energi Dan Pangan Setiap Daerah

Makin cakap dalam mengelola keuangan keluarga dengan melakukan evaluasi finansial di akhir bulan. Setelah di awal bulan telah membuat budget, ibu bisa mengevaluasi situasi keuangan di akhir bulan.

Evaluasi beberapa poin seperti apakah budget tersebut sudah mencukupi kebutuhan keluarga; kategori pengeluaran apa saja yang bisa dihemat; atau mungkin ada kebutuhan tambahan yang membutuhkan budget khusus di bulan selanjutnya. Itulah empat tantangan yang kerap dijumpai oleh ibu dalam mengatur keuangan keluarga.

Terapkan solusi di atas agar kamu semakin handal dalam menjadi menteri keuangan keluarga. Makin hemat, manfaatkanlah layanan pembayaran ShopeePay yang menawarkan fitur Transfer ShopeePay agar bisa transfer ke mana pun, secara gratis dan tanpa batas kuota harian.

Baca juga : 6 Bandara Angkasa Pura I Sukses Layani Kepulangan 46.579 Jemaah Haji

Yang terpenting sebagai menteri keuangan keluarga adalah tetap semangat dan konsisten dalam menerapkan pengelolaan keuangan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense