Dark/Light Mode

Verona vs Napoli

Menanti Kejutan Verona

Minggu, 21 Agustus 2022 07:00 WIB
Kevin Lasagna. (Foto: Getty Images).
Kevin Lasagna. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Napoli diprediksi bakal menang atas lawannya Verona pada pekan kedua Serie A di Stadion Marcantonio Bentegodi, malam nanti. Tapi, bukan berarti di laga ini tak akan ada kejutan, mengingat keduanya masih meraba-raba strategi karena musim kompetisi baru dimulai.

Klub elite Italia, Napoli, diunggulkan karena dari catatan statistik permainan dan skuad jauh lebih baik ketimbang Verona. Musim lalu, Napoli finish di peringkat ketiga klasemen akhir, di bawah AC Milan dan Inter Milan. Bahkan, Napoli bisa membawahi Juventus.

Sementara, di fase pramusim, Napoli meraih hasil bagus. Nicolás Melamed dkk menang 10-0 atas Anaune Val di Non, menang 4-1 atas Perugia, dan 3-1 saat jumpa Girona.

Napoli juga menahan imbang Adana Demirspor (2-2), Mallorca (1-1), hingga Espanyol (0-0). Laga ini dihelat saat masa bongkar pasang pemain di bursa transfer.

Baca juga : Telkom Dorong UIII Jadi Pendidikan Berstandar Internasional

Sementara, Verona adalah tim yang musim lalu finish di papan tengah klasemen akhir Liga Italia. Namun, persiapan tim menuju musim ini nampaknya sempat terganggu.

Pasalnya, Verona sempat kalah 1-4 dari tim kasta kedua Liga Italia, Bari, di babak awal Coppa Italia, Senin (8/8).

Tak hanya kalah memalukan, salah satu pemain andalan Verona, Marco Davide Faraoni, juga diganjar kartu merah dan diusir keluar lapangan pada menit ke-69.

Secara head to head, Napoli sedikit lebih unggul. Tapi kubu Verona tak jarang mengimbangi lawannya, bahkan bisa saja membuat kejutan apalagi akan bermain di markas.

Baca juga : Surya Darmadi Menyerah Usai Disurati Kejagung

Lini depan Verona diprediksi bakal tajam, seiring sudah panasnya Kevin Lasagna sejak laga pramusim. Ini menjadi modal berharga bagi Verona saat menghadapi Napoli nanti.

Kevin Lasagna mencetak gol ke gawang Bari di Coppa Italia 2022, tetapi timnya harus mengakui kekalahan dari tim Serie B tersebut. Lasagna pun fokus ke Liga Italia.

Dengan pengalamannya bertahun-tahun di Serie A dan Timnas Italia, striker berusia 30 tahun itu tak diragukan lagi, akan menjadi ancaman serius untuk Napoli.

Namun, Verona harus waspada dengan juru gedor Napoli, Victor Osimhen, pesepak bola muda asal Nigeria yang digadang-gadang akan menjadi salah satu bomber haus gol musim ini.

Baca juga : Inflasi AS Melambat, Rupiah Ikutan Merosot

Jika Verona tak mengawal pemain ini lebih serius, dikhawatirkan mereka akan menjadi korban pertama dari ketajaman Victor Osimhen di Liga Italia musim 2022.

Tak hanya pintar mencari celah, Osimhen juga memiliki postur yang jangkung, 186 centimeter di usianya yang ke-23 tahun, sehingga dia sangat unggul dalam bola-bola atas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.