BREAKING NEWS
 

Nyeri pada Dada, Apa Pertanda Serangan Jantung?

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 29 September 2023 17:10 WIB
Keluhan nyeri dada yang disebabkan penyumbatan pada pembuluh darah jantung pembuluh darah koroner. (Ilustrasi Istimewa)

 Sebelumnya 
Apakah Angiografi Koroner (Kateterisasi Pembuluh Darah Koroner) Aman?
Angiografi koroner (Kateterisasi pembuluh darah koroner) merupakan prosedur yang relatif aman untuk dilakukan karena memiliki risiko komplikasi yang kecil dan dilakukan oleh Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah yang berpengalaman.

Setelah prosedur selesai dilakukan dan tidak terdapat komplikasi, pasien dapat kembali beraktivitas dengan normal dalam beberapa hari.

Eka Hospital merupakan Rumah sakit yang menyediakan layanan unggulan dalam bidang pelayanan Kesehatan jantung dan pembuluh darah bernama MY Cardia.

Baca juga : Baik dan Buruk Pelarangan Jualan di TikTok

Prosedur Angiografi koroner (Kateterisasi pembuluh darah koroner) dapat dengan aman dilakukan di Eka Hospital yang didukung Dokter Spesialis jantung dan Pembuluh darah yang berpengalaman di bidangnya.

MY Cardia juga dapat melakukan prosedur/tindakan pada jantung dan pembuluh darah seperti PCI atau pemasangan ring jantung, pemasangan pacu jantung terkecil di dunia, hingga ablasi cryo yang menggunakan energi dingin.

Mulai Rencana Sehat Dengan Medical Check Up
Penyakit Jantung Koroner dapat dicegah dengan melakukan Medical Check Up secara rutin.

Baca juga : Rupiah Belum Ada Tanda-tanda Menguat

Melakukan Medical Check Up dapat membantu Anda untuk memahami lebih mengenai kondisi kesehatan Anda, sehingga segala risiko yang dapat menyerang seperti penyumbatan pembuluh darah jantung (coroner) dapat dicegah sejak dini.

Sandi mengatakan, pemeriksaan EKG yang umumnya bagian dari Medical Check Up dapat mengevaluasi irama jantung yang mungkin tidak dapat dideteksi oleh Anda sendiri.

Jantung merupakan organ vital yang berperan besar dalam keberlangsungan hidup kita, dengan melakukan pemeriksaan rutin Anda dapat mencegah terjadinya penyakit jantung sejak dini.

Baca juga : Menhan Beri Habib Luthfi Anugerah Dharma Pertahanan Utama

Medical Check Up juga dapat membantu Anda mendeteksi adanya potensi penyakit tertentu melalui pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, fungsi ginjal, hingga fungsi hati.

Hasil pemeriksaan tersebut dapat menjadi pedoman dokter dalam menetukan program pencegahan maupun penyesuaian dalam gaya hidup yang dapat mencegah penyakit di kemudian hari. Yuk! Medical Check Up.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense