Dark/Light Mode

Ujian SIM, Sewa Peran Pengganti

Senin, 18 September 2023 07:37 WIB
Ilustrasi SIM. (Foto: Dok. EPA)
Ilustrasi SIM. (Foto: Dok. EPA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peran pengganti atau body double adalah hal biasa dalam industri perfilman. Namun, pekerjaan ini justru dimanfaatkan seorang warga Ghana untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Serge, yang menjadi imigran di Belgia, mencari cara untuk mendapatkan SIM. Pasalnya, selama setahun belakangan, Serge sudah 12 kali gagal ujian SIM.

Baca juga : Neymar-Kylian Mbappe Pecah Kongsi

Tidak mau gagal lagi, Serge pun mencari orang yang perawakannya mirip dengannya untuk menggantikannya tes.

Akhirnya, Serge bertemu Julien, imigran dari Kongo. Setelah berdiskusi beberapa kali, Serge akhirnya memutuskan meminta Julien mengikuti ujian SIM di Wallonia, yang dinilai tidak terlalu ketat dalam pemeriksaan fisik saat ujian SIM.

Baca juga : Rianti Cartwright, Gelar Pernikahan Adat

Sayangnya, para petugas ujian SIM di Wallonia juga jeli. Mereka melihat pola raut wajah Julien tidak cocok dengan raut wajah Serge.

Setelah diperiksa lebih detail, terbongkarlah niat licik Serge. Dia pun didakwa telah melakukan pemalsuan identitas. Serge dibui selama satu tahun. Sementara Julien, dijatuhi hukuman kerja so sial selama 200 jam dalam satu bulan.

Baca juga : BNI dan BNI Sekuritas Raih Penghargaan Alpha Southeast Asia 2023

Dikutip La Libre, Sabtu (16/9), Serge tetap tidak akan mendapatkan SIM sampai dia sendiri lulus dalam ujian tertulis.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.