BREAKING NEWS
 

Tak Ada Keberangkatan Penumpang di Priok pada H-1 Lebaran

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 4 Juni 2019 13:36 WIB
Pelabuhan Tanjung Priok terlihat sepi, tak ada aktivitas pemberangkatan penumpang, Selasa (4/6). (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Selasa (4/6) tak ada keberangkatan kapal penumpang di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada H-1 Idul Fitri 1440H.

"Hari ini untuk kapal penumpang tidak ada yang berlayar, namun untuk kapal barang masih ada aktivitas," ujar Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Wim Hutajulo Kasielala seperti yang dilansir kantor berita Antara.

Baca juga : Ketimpangan Pendapatan di Desa Makin Turun

Menurutnya, ketidaksediaan kapal yang berangkat pada H-1 Lebaran merupakan hal yang wajar, dikarenakan penumpang pada waktu tersebut sudah hampir tidak ada.

Adsense

"Penumpang di H-1 Lebaran sudah tidak banyak, selain itu kapal juga butuh 'spare' waktu untuk melakukan perjalanan," tambah Wim.

Baca juga : Kementerian ESDM: Pasokan Listrik Selama Libur Lebaran di Sulawesi Aman

Berdasarkan data dan jadwal di Posko Terpadu Harian Kementerian Perhubungan yang terletak di depan Terminal Penumpang Nusa II Pelabuhan Tanjung Priok, keberangkatan dari pelabuhan ini akan mulai hadir kembali pada hari pertama arus balik, Sabtu (8/6).

Tak hanya kapal-kapal dari program "Mudik Gratis" Kementerian Perhubungan dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI), kapal-kapal penumpang umum lainnya juga akan berlayar pada hari pertama arus balik tersebut.

Baca juga : BNI Mudahkan Transaksi Saat Libur Lebaran

Sementara itu, jumlah pemudik yang menggunakan angkutan kapal di Pelabuhan Tanjung Priok hingga H-2 mudik lebaran 2019 pada Senin (3/6) berjumlah 40.507 orang. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense