Dark/Light Mode

Berangkatkan 13 Ribu Pemudik, BPJS TK Rogoh Kocek Rp 13 M

Sabtu, 1 Juni 2019 13:53 WIB
Direktur Umum dan SDM BPJS TK Naufal Mahfudz Melepas mudik bareng di Jakarta, Sabtu (1/6). (Foto: KPJ/Rakyat Merdeka)
Direktur Umum dan SDM BPJS TK Naufal Mahfudz Melepas mudik bareng di Jakarta, Sabtu (1/6). (Foto: KPJ/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) kembali melakukan kegiatan mudik bersama. Jumlah pemudik yang diberangkatkan sebanyak 13 ribu orang dengan 7 titik pemberangkatan.

Direktur Umum dan SDM BPJS TK Naufal Mahfudz mengatakan, peserta mudik tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang memberangkatkan 10 ribu pekerja melalui 6 titik pemberangkatan. Para pemudik diberangkatkan serentak pada tanggal 1 Juni 2019 melalui Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan satu titik pemberangkatan baru yaitu Makassar.

Naufal mengungkapkan, di Jakarta merupakan titik pemberangkatan utama yang memberangkatkan sebanyak 5 ribu pemudik dengan menggunakan 125 bus. Tangerang Selatan 2.500 pemudik dengan menggunakan 63 bus, Bekasi diberangkatkan 1.000 pemudik dengan 25 bus, Cikarang 1.500 pemudik dengan 38 bus, Karawang 1.000 pemudik dengan 25 bus, Purwakarta 1.000 pemudik dengan 25 bus dan Makassar dengan jumlah pemudik sebanyak 1.000 pemudik dengan 32 armada bus.

Baca juga : AHM Berangkatkan 2.530 Pemudik

“Kegiatan mudik bersama tahunan BPJS TK merupakan adalah wujud terima kasih kepada perusahaan yang tertib administrasi dan tertib iuran dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS TK," katanya usai pelepasan mudik dilakukan di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (1/6).

Seperti tahun sebelumnya, kata Naufal, titik pemberangkatan di Pulau Jawa akan mengantarkan peserta ke wilayah tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, serta Lampung. Untuktuk Makassar akan mengantarkan peserta ke tujuan mudik Malili, Mamuju, Toraja dan Bulukumba.

"Titik pemberangkatan di Makassar ini merupakan yang pertama. Nantinya diharapkan mudik gratis ini tidak hanya dilaksanakan di Pulau Jawa saja," ujarnya.

Baca juga : BNI Berangkatkan 2.000 Pemudik dengan Kereta

Kegiatan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan adalah agenda tahunan yang merupakan wujud terima kasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dan tertib iuran dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Naufal menuturkan, total anggaran yang dikeluarkan dalam kegiatan mudik gratis ini sebesar Rp13 miliar. Selain mudik bersama, BPJS TK juga telah menyelenggarakan kegiatan pasar murah yang menyediakan 69 ribu paket sembako dari harga Rp 150 ribu dijual seharga Rp 75 ribu yang dilaksanakan 123 Kantor Cabang BPJS TK.

"Adanya program ini semoga dapat terus membangun kepercayaan pekerja kepada BPJS TK dan meningkatkan brand awareness dimulai dari pekerja dan keluarga pekerja yang pada gilirannya nanti akan menyebar ke masyarakat luas," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.