Dark/Light Mode

Gratis, Golkar Berangkatkan 1580 Pemudik Ke-4 Daerah

Minggu, 2 Juni 2019 11:49 WIB
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus gelar mudik gratis.
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus gelar mudik gratis.

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar mengadakan "Mudik Bareng Partai Golkar 2019" dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Sebanyak, 1580 pemudik dari 4 wilayah Indonesia diberangkatkan. Yaitu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampu.

Saat pelepasan para pemudik, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus yang mewakili Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, mudik bareng ini adalah tradisi Partai Golkar yang dilaksanakan dari tahun ke tahun.

Seperti tagline Partai Golkar 'Suara Rakyat Suara Golkar' tradisi ini dibangun dalam kepedulian Partai Golkar kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik atau pulang kampung ke kampung halaman masing-masing.

Baca juga : Permintaan Biosolar untuk Kereta Api Meningkat 30 Persen Saat Musim Mudik

"Mudik ini gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun. Karena kita tahu dalam suasana lebaran ini banyak sekali pengeluaran sehingga partai Golkar hadir untuk meringankan Bapak Ibu sekalian," kata Lodewijk, dalam sambutannya dihadapan ribuan pemudik, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (2/6).

Perlu diketahui, Partai Golkar memberangkatkan 1580 pemudik dari 4 wilayah di Indonesia. Yaitu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung.

"Tahun ini  kita menggunakan satu moda transportasi untuk mudik yaitu moda darat dengan melibatkan 30 Armada dengan 1 bis kecil dan hari ini kita bisa berangkatkan sekitar 1580 orang," tuturnya.

Baca juga : Jamur Merang Angkat Kesejahteraan Petani Karawang

Lodewijk menegaskan, kepada rombongan Mudik bareng Partai Golkar 2019 agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama perjalanan pulang ke kampung halaman.

"Jaga keselamatan kepada rekan-rekan kepolisian untuk mengawal rombongan mudik ini dengan baik agar kecepatan jaga keamanan. Kemudian pengemudi ya maupun kernetnya bisa bekerja sama. Jangan memaksakan kecepatan ataupun melanggar aturan," ujarnya.

Lodewijk berharap, dengan adanya bantuan mudik bareng Partai Golkar ini dapat mempermudah masyarakat untuk terus menyambung tali silaturahmi dengan sanak keluarga di kampung.

Baca juga : Gelar Mudik Gratis, AP II Berangkatkan 2.640 Pemudik

"Kesempatan ini saya atas nama ketua umum DPP Partai Golkar menyampaikan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin keluarga di kampung mudah-mudahan dengan bantuan Partai Golkar silaturahmi yang dijalin selama mudik dapat berjalan dengan lancar aman dan tertib," ucapnya. (MHS) 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.