BREAKING NEWS
 

Antisipasi Kasus Covid-19 Meledak Lagi

DKI Tambah Kamar Rawat Inap Dan Nakes

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Kamis, 23 Juni 2022 07:30 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: ANTARA).

 Sebelumnya 
Selain itu, meningkatkan cakupan vaksinasi anak, terutama menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di tahun ajaran baru. Aturan PCR negatif untuk pelaku perjalanan kembali diberlakukan, dan meningkatkan edukasi ke masyarakat untuk menginformasikan bahwa pandemi belum berakhir.

Ketua Umum PB IDI dr Adib Khumaidi SpOT mengatakan, Indonesia belum keluar dari pandemi. Dan, situasi endemi bukan berarti sudah bebas Corona, tapi penularan penyakitnya terkendali.

Baca juga : Amarta Karya: Kami Siap Transparan

Dia meminta, kerja sama semua pihak baik Pemerintah, swasta, maupun masyarakat untuk tetap perlu menjalankan berbagai strategi pencegahan dan sistem pengendalian penularan.

“Penanganan ini tidak bisa dilakukan oleh tenaga medis saja, namun semua pihak secara bersamaan,” ujar dr Adib dalam keterangan tertulis, Selasa (21/6).

Baca juga : Genjot Lagi Program Vaksinasi Dan Booster

Ketua Bidang Penanganan Penyakit Menular PB IDI Agus Dwi Susanto meminta, Pemerintah untuk mengkaji ulang kebijakan lepas masker di tempat umum. Dia juga meminta Pemerintah kembali menggiatkan vaksinasi booster.

“Selain Covid, masyarakat harus waspadai berbagai penyakit lain yang muncul di musim pancaroba ini seperti Demam Berdarah Dengue, Cacar Monyet, dan, Hepatitis Akut,” kata dr Agus. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense