BREAKING NEWS
 

Anies Gandeng Milenial Bikin Kebijakan Publik

Reporter : OSPI DARMA
Editor : MARULA SARDI
Selasa, 5 Juli 2022 07:30 WIB
Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ) turut serta dalam kolaborasi komunitas dan pemangku kebijakan untuk penataan stasiun terpadu. FDTJ berpartisipasi menata empat stasiun ini dengan menyediakan desain untuk signage wayfinding di Tanah Abang dan Pasar Senen. (Foto: Twitter @Tfjakarta).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melibatkan kaum milenial dalam merumuskan kebijakan publik dan pembangunan di Ibu Kota. Salah satunya, menggarap fasilitas penunjang halte Transjakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sabtu (2/7), menyampaikan keterangan pers menyambut forum Pemuda G20/ Youth 20 (Y20) yang akan digelar pertengahan bulan ini di Ibu Kota dan Kota Bandung.

Anies mengungkapkan, pihaknya selama ini melibatkan anak muda membangun Ibu Kota. Pemprov DKI mengedepankan pendekatan kolaboratif. Di antaranya berkolaborasi dengan generasi muda yang mempunyai krestivitas dan inovasi.

Baca juga : Panen Raya Cabe Di Sumedang, Mentan Tegaskan Ketersediaan Cukup

Salah satu keterlibatan anak muda, papar Anies, membangun fasilitas publik Halte Transjakarta.

Anak-anak muda tersebut tergabung dalam Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ). Mereka ikut memberikan masukan kepada Pemprov DKI melalui ide kreatif. Misalnya, membuat desain peta dan petunjuk yang ada di Halte Transjakarta. Fasilitas itu karya mereka.

“Kami memproduksi (membangun), tapi konten mereka yang menyiapkan. Lalu, materi untuk gambaran kota kita, semua itu hasil anak muda,” katanya.

Baca juga : Dubes Inggris Ngarep Jokowi Sukses Bikin Rusia-Ukraina Akur

Posisi anak muda, ditegaskannya, sifatnya bukan sekadar tempat konsultasi, tapi kolaborasi.

Tak hanya itu, Anies mengatakan, dalam pengembangan kewirausahaan di Jakarta melalui Jakpreneur, pihaknya melibatkan anak muda. Bahkan, program itu mayoritas diikuti generasi muda.

Adsense

DKI Jakarta dan Bandung akan menjadi tuan rumah pertemuan Youth 20 dari 19 negara ekonomi besar dan satu organisasi pemerintahan Uni Eropa, pada 17-24 Juli 2022.

Baca juga : Resmi Dilantik Jadi Presiden Filipina, Bongbong Puji Bapaknya

Anies mengusulkan empat isu strategis untuk pertemuan itu. Yakni, transformasi digital, pembangunan berkelanjutan dan planet layak huni, masa depan dunia kerja dan membangun persatuan dalam keberagaman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense