Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Timnas Jerman

Der Panzer Bikin Panas Di Awal

Jumat, 1 Juli 2022 07:00 WIB
Timnas Jerman. (Foto: Reuters).
Timnas Jerman. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Der Panzer – julukan Timnas Jerman, menjadi salah satu tim favorit di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Apalagi, Jerman memiliki basis penggemar sepak bola paling banyak di seluruh dunia dan disegani.

Bagi Jerman, Piala Dunia 2022 yang akan digelar 21 November 2022 hingga 18 Desember 2022 ini merupakan penampilan ke-20. Pasukan Hansi Flick ini akan bergabung di Grup E Bersama Spanyol, Jepang dan Kosta Rika. Di laga nanti, Hansi Flick akan membawa beberapa pemain kunci.

Di antaranya, pemain top atau bintang sepak bola dunia, khususnya bintang sepak bola di Eropa.

Baca juga : Cak Imin Pantang Lelah Karena Masih Di Bawah

Pada posisi gelandang, beberapa nama, seperti: Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Leroy Sane, Marco Reus, dan Julian Draxler akan menjadi tumpuan di lini serang Jerman.

Untuk menjaga posisi pemain bertahan, muncul beberapa nama, seperti Antonio Rudiger, Thilo Kehrer, dan Christian Gunter.

Kemudian, untuk posisi striker, sepertinya Jerman akan memaksimalkan peran Timo Werner dan Kai Havertz. Atau bisa menggunakan penyerang false nine seperti Thomas Muller.

Baca juga : Samurai Biru Siap Bersinar

Untuk posisi kiper, tentu nama Manuel Neuer masih menjadi pilihan utama menjaga gawang Der Panzer dari serangan musuh. Ada nama Bernd Leno yang memiliki kapasitas tidak kalah dengan Neuer di bawah mistar gawang.

Meninjau beberapa permainan terakhir yang dimainkan oleh tim Der Panzer ini, sepertinya Jerman akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan meletakkan striker utama di bagian paling depan.

Kemungkinan lainnya adalah, tim tersebut akan menggunakan teknik false nine dan menggunakan para pemain sayap untuk mendobrak pertahanan musuh.

Baca juga : Top, Bersih-bersih Ala Menteri Erick Bikin BUMN Makin Kinclong

Der Panzer yang sudah langganan tampil di Piala Dunia tentu diunggulkan melaju ke babak 16 besar. Namun, pada edisi sebelumnya, yakni tahun 2018 Jerman gagal lolos dari fase grup karena finish sebagai juru kunci grup F.

Performa Manuel Neuer dan kolega pada empat laga internasional bulan ini, bisa dibilang mengecewakan, setelah hanya meraih satu kemenangan dan tiga kali imbang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.