BREAKING NEWS
 

Jakarta Menyapa Digelar Hari Ini, Dishub DKI Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 16 Juli 2022 16:21 WIB
Foto: Dok. PPID DKI

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) sehubungan akan digelarnya kegiatan Jakarta Menyapa, hari ini Sabtu (16/7).

Kegiatan ini akan dihadiri oleh kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dasawisma se-DKI Jakarta.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pembatasan lalu lintas umum dilakukan dengan penutupan di beberapa ruas jalan mulai pukul 14.00-19.00 WIB.

Tiga titik lokasi yang ditutup yakni Simpang Perlintasan bidang KA Jalan Sunter Permai Raya - Jalan RE Martadinata, Simpang Jalan Sunter Permai Raya - Jalan Bisma Raya, Simpang Jalan Danau Sunter Barat - Jalan Danau Sunter Utara.

Selain itu, akan ada pengalihan lalu lintas keluar JIS menuju Jalan Sunter Permai pukul 18.00-20.00 WIB.

Baca juga : Dinsos DKI Sediakan Ratusan Kursi Roda Dan Alat Bantu Dengar Gratis

“Dikecualikan untuk angkutan umum, penghuni, dan peserta Jakarta Menyapa,” ujar Syafrin, dalam keterangannya, Sabtu (16/7).

Syafrin menjelaskan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga menyediakan beberapa kantong parkir bagi peserta Jakarta Menyapa, baik di dalam maupun di luar JIS.

"Namun, karena keterbatasan kantong parkir, para peserta Jakarta Menyapa disarankan menggunakan Angkutan Umum atau parkir di lokasi yang telah disediakan shuttle bus," ujarnya.

Adsense

Adapun kantong parkir yang dilayani oleh shuttle bus sekolah yakni di RSPI Sulianti Soeroso, Universitas 17 Agustus, Graha YKI, D’Arcici, Ruko Sunter Nirwana, Ancol Karnaval.

Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan 180 unit shuttle bus yang tersebar di 27 titik penjemputan di seluruh wilayah Jakarta dan akan beroperasi mulai pukul 10.00-16.00 WIB sesuai dengan lokasi penjemputan anda.

Baca juga : Sah, Pengelolaan Bandara Kualanamu Diserahkan Ke Angkasa Pura Aviasi

“Dishub DKI Jakarta mengerahkan petugas untuk melakukan patroli dan pengawalan keberangkatan shuttle bus tersebut,” ujar Syafrin.

Berikut rute pengalihan lalu lintas umum :

1. Dari arah Timur Jalan Bisma Raya yang menuju ke arah Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan ke arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya.

 2. Dari arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya menuju Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan belok kanan menuju Jalan Bisma Raya atau putar balik kembali ke Jalan Sunter Permai Raya - Jalan Danau Sunter Utara.

 3. Shuttle bus Sekolah dapat berputar balik dari arah Utara Jalan Sunter Permai Raya menuju Jakarta International Stadium (JIS) .

Baca juga : Lolos Perempat Final, Hari Ini Vito Siap Hajar Andalan Jepang

4. Kendaraan yang parkir di lima lokasi parkir diarahkan keluar menuju Selatan Sunter Permai Raya via Danau Sunter Utara.

5. Dilakukan penutupan U-Turn Barat - Barat dan U-Turn Timur - Timur di Jalan Danau Sunter Utara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense