Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden 2022

Malam Ini, Bajul Ijo Siap Kejutkan Maung Bandung

Jumat, 17 Juni 2022 10:45 WIB
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Persebaya)
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (17/6), pukul 20.30 WIB, partai bigmatch tersaji pada laga lanjutan Piala Presiden 2022 Grup C. Persebaya akan diuji oleh tim bertabur bintang, Persib Bandung.

Ini adalah matchday kedua yang juga menentukan peluang kedua tim di ajang pra-musim.

Pertemuan kedua tim selalu menjanjikan laga yang seru. Menilik prestasi tahun terakhir, baik Persebaya dan Persib sama-sama berjuang di posisi lima besar. Rekor pertemuan pada musim lalu sedikit berpihak kepada Persebaya. Dimana selama dua kali pertemuan, Bajol Ijo berhasil mengalahkan dan menahan imbang Maung Bandung.

Namun, kini angin sedikit berpihak kepada tim lawan. Persib musim ini masih dihuni pemain-pemain yang berpengalaman di kasta tertinggi liga Indonesia. Sementara, Persebaya lebih banyak mengandalkan pemain muda.

Baca juga : 6 Pemain PSS Sleman Absen, Persita Pede Menang

"Saya akui Persib bermaterikan pemain mewah. Pemain level timnas dan pemain asing berkualitas. Satu lagi tambahan pemain Ciro yang kita tahu kualitasnya," terang Aji. 

"Meskipun pemain-pemain saya masih muda tapi sudah saya tekankan pada pemain saya untuk tidak nervous menghadapi Persib. Pemain saya insya Allah siap," sambungnya.

Ujian Alwi Slamat dkk belum berhenti sampai disitu. Tidak hanya melawan 11 pemain, penggawa tim kebanggaan arek-arek Suroboyo juga akan diuji mentalnya. Dipastikan laga yang digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut akan dipenuhi pendukung Persib selaku tuan rumah Grup C.

Tapi lagi-lagi Aji memastikan itu bukan sebuah rintangan. Justru menjadi suatu tantangan untuk mematangkan timnya.

Baca juga : Sikat Ganda Malaysia, Fajar/Rian Melaju 16 Besar

"Saya pastikan pemain saya menikmati pertandingan yang disaksikan banyak penonton. Karena itu karakter pemain kami. Itu karakter Persebaya," tegas pelatih berlisensi AFC A Pro itu.

Aji juga sudah melakukan evaluasi setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC. Khususnya terkait konsentrasi di menit akhir. Finalisasi persiapan akan dilakukan pada official training yang akan diselenggarakan Kamis (16/6) sore nanti.

"Sudah saya evaluasi terkait miskomunikasi di menit akhir. Saya tidak mau itu terjadi lagi. Yang pasti saya sudah siapkan pemain saya untuk tidak nervous menghadapi Persib," tandasnya. 

Pelatih Persib, Albert Roberts menegaskan, laga melawan Persebaya merupakan pertandingan penting bagi timnya, terlebih target utama Maung Bandung yaitu menjuarai fase grup C.
“Hal bagusnya kami bermain di Bandung dengan atmosfer dukungan suporter yang luar biasa.  Kami antusias mendapatkan tiga poin pertama di Piala Presiden,” katanya.

Baca juga : Lawan Bhayangkara FC, Tekad Jajang Lumpuhkan Mantan Klub

Bek Persib, Victor Igbonefo memastikan rekan-rekannya siap tampil maksimal dan memenangkan tiga poin. “Kami bertekad menang. Saya tidak mau mengecewakan para bobotoh,” ujar Victor. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.