Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gandeng Reliance Finance, ALAMI Salurkan Pembiayaan untuk UMKM

Sabtu, 11 Juni 2022 06:09 WIB
Gandeng Reliance Finance, ALAMI Salurkan Pembiayaan untuk UMKM

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ALAMI Fintek Sharia (ALAMI) meresmikan kerjasama dengan PT Usaha Pembiayaan Reliance Indonesia (Reliance Finance) terkait pembiayaan channeling kepada UMKM melalui platform digital. Kerjasama ini ditandatangani oleh Chief Business Officer ALAMI Group, Bembi Triawan Juniar dan Direktur Utama Reliance Finance, Iman Pribadi di Kantor Pusat Reliance Finance, Jakarta.

Chief Business Officer ALAMI Group, Bembi Juniar mengatakan, kerjasama ALAMI dengan Reliance Finance ini bertujuan untuk meningkatkan percepatan penyaluran pembiayaan kepada UMKM dan memudahkan UMKM untuk memperoleh akses modal usaha.

Baca juga : Gandeng Kejati Jakarta, PLN UIP JBB Lakukan Monev Progres Pembangunan Sutet Priok-Muara Tawar

”Sinergi ini secara langsung akan memperkuat ekosistem pembiayaan secara syariah yang memberikan dampak yang luas lewat digitalisasi,” tutur Bembi.

Menurut Bembi, Penyaluran dana dengan skema channeling yang dilakukan antara kedua belah pihak memiliki penetrasi digital lebih kuat dan lebih fleksibel, sehingga mampu menjangkau segmen nasabah yang belum terlayani oleh lembaga keuangan non digital. Reliance Finance sebagai perusahaan jasa layanan keuangan yang sudah lama berdiri dan memiliki visi yang sejalan dengan ALAMI yaitu memberikan solusi keuangan bagi pelaku UMKM, dinilai tepat untuk menjalin kerjasama dengan ALAMI.

Baca juga : Infinix Gandeng Abimana Luncurkan Note 12 Terbaru

Bembi menjelaskan, Hingga saat ini, kinerja ALAMI menunjukkan pertumbuhan positif yang signifikan. Hal ini terlihat dari akumulasi penyaluran pembiayaan senilai Rp2,72 triliun kepada lebih dari 10.000 proyek UMKM, mayoritas bergerak di sektor telekomunikasi, kuliner halal, dan energi dengan rata-rata jangka waktu pembiayaan selama 3 bulan. Pencapaian tersebut juga diiringi dengan kenaikan jumlah pengguna ALAMI, yaitu mencapai 95 ribu pengguna.

Direktur Utama Reliance Finance Iman Pribadi mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu strategi dalam rangka pertumbuhan pembiayaan syariah melalui ekosistem digital.

Baca juga : Gandeng Ketum PP Muhammadiyah, Sinar Mas Wakafkan Ribuan Alquran

“Sebagai perusahaan pembiayaan, Reliance Finance berfokus pada pembiayaan produktif untuk UMKM. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan dampak sosial yang berkesinambungan,” tutup Iman. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.