BREAKING NEWS
 

Pemprov DKI Jakarta Dukung Program Subsidi BBM Tepat Sasaran

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 29 Juli 2022 15:15 WIB
Region Manager Retail Sales Jawa Bagian Barat, Pierre Janitza Wauran mewakili Executive General Manager Region JBB memberikan sambutan di hadapan peserta FGD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melalui Regional Jawa Bagian Barat menggelar Focus Grup Discusion (FGD) bertajuk 'Subsidi BBM Tepat Sasaran' bersama jajaran Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, belum lama ini.

Kegiatan FGD dihadiri perwakilan dari Wali Kota dan Bupati di wilayah Administrasi DKI Jakarta, Kepala Badan dan Kepala Dinas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Ppra Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Ikut hadir dalam acara itu, perwakilan PT Transportasi Jakarta, PT Jakarta Propertindo. Acara ini juga dihadiri Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) se-Jabotabek dan Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DKI Jakarta.

Baca juga : Puan Ingatkan, Aturan Distribusi Pertalite Kudu Jamin Subsidi BBM Tepat Sasaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mengapresiasi terselenggaranya sosialisasi program subsidi tepat sasaran ini. Menurutnya, program-program Pemerintah melalui Pertamina bisa tepat saran dengan data-data yang akurat.

"Suksesnya suatu program atau kegiatan tersebut apabila kegiatan tersebut tersosialisasi dengan baik dan diimplementasikan tepat sasaran. Indikatornya adalah data pendukungnya harus akurat untuk mencapai tepat saran," katanya Jumat (29/7).

Kondisi yang terjadi di lapangan saat ini, masih ada konsumen yang tidak berhak yang memanfaatkan dan mengonsumsi Pertalite dan Solar.

Baca juga : Bang Anies Dipuji Buruh

Hal ini jika tidak diatur akan menyebabkan berpotensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi atau tidak tepat sasaran.

Adsense

Region Manager Retail Sales Jawa Bagian Barat Pierre Janitza Wauran, yang dalam hal ini mewakili Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama, sinergi dan kolaborasinya selama ini.

Terutama, dalam rangka pengawasan dan monitoring penyaluran BBM khususnya di wilayah DKI Jakarta. Menurutnya, dengan adanya disparitas harga BBM yang tinggi, kuota BBM bersubsidi yang terbatas termasuk adanya potensi over kuota.

Baca juga : Pemkot Jakpus Bolehkan Zebra Cross Dukuh Atas Jadi Catwalk

"Serta munculnya kasus penyelewengan BBM subsidi mengharuskan kita untuk meningkatkan pengawasan penyaluran BBM subsidi agar lebih tepat sasaran, salah satu upayanya adalah dengan Program Subsidi Tepat MyPertamina ini," ujarnya.

Dengan adanya Program Subsidi Tepat MyPertamina ini diharapkan pengguna BBM subsidi dapat diidentifikasi serta penyaluran BBM subsidi dapat dilakukan secara terintegrasi melalui system digitalisasi di SPBU secara nasional, sehingga penyaluran BBM subsidi dapat dimonitoring dengan mudah, lebih akurat dan tepat sasaran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense