BREAKING NEWS
 

Anies Klaim Harga Pangan Di Jakarta Lebih Murah

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Kamis, 22 September 2022 11:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan secara simbolis empat pasar di Pasar Cipinang Kebembem, Jakarta Timur, Kamis (22/9). (Foto: Dede/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan empat pasar sekaligus. Keempat pasar itu adalah, Pasar Cipinang Kebembem, Pasar Sawah Barat, Pasar Tanah Tinggi Poncol, dan Pasar Tebet Barat. Peresmian dilakukan secara simbolis di Pasar Cipinang Kebembem, Jakarta Timur, Kamis (22/9).

"Alhamdulillah hari ini empat pasar bisa diresmikan secara bersamaan," kata Anies dalam sambutannya. Anies menyebut, keempat pasar itu berada di bawah Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya.

Baca juga : Anies Mulai Dipasarkan Ke Malang

Diungkap Anies, keempat pasar ini telah dilakukan renovasi. Dia pun meminta kepada para pengelola dan pedagang untuk menjaga pasar dan memastikan kenyamanannya kepada siapa saja yang datang. "Kita ingin mempertahankan kehidupan pasar tradisional sambil menghadirkan kebersihan, kerapian, ketertiban," ujarnya.

Adsense

Menurut Anies, penyediaan pasar yang lebih baik berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus meningkatkan transaksi perekonomian. Di mana, selain meremajakan komplek pasar, dilakukan juga revitalisasi jalan sekitar kawasan pasar.

Baca juga : Sahabat Sandi Makassar Gelar Bazar Sembako Murah

"Jalannya jadi lebih baik, lebih rapi. Kemudian kita buatkan juga prinsip zero run out, artinya air hujan yang jatuh di komplek ini tidak dialirkan ke gorong-gorong tapi disiapkan sumur resapan," paparnya.

Di Pasar Cipinang Kebembem dibangun 583 sumur resapan. Tak hanya itu, di sekitar pasar juga dibangun tempat tinggal untuk pekerja pasar. Kehadiran pasar ini, kata Anies, untuk pengelolaan pasokan pangan yang dikerjakan oleh tiga BUMD: Darma Jaya, Pasar Jaya dan Tjipinang Food Station.

Baca juga : 5 Lokasi SIM Keliling Jakarta 21 September

Anies bilang, ketiga BUMD tersebut berhasil membuat harga-harga kebutuhan pokok di Jakarta stabil.

"Bahkan lebih murah dengan wilayah sekitar Jakarta. Karena mereka (3 BUMD) bisa kerjasama lintas daerah, mereka punya ekosistem yang lebih sehat," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense