BREAKING NEWS
 

Meriahkan Malam Tahun Baru

DKI Gelar Light Festival

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Jumat, 23 Desember 2022 07:30 WIB
Ilustrasi. (Foto: Dok. Pixabay).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan perayaan malam Tahun Baru. Antara lain menggelar atraksi festival lampu (light festival).

Pada malam Tahun Baru, Pemprov DKI akan menggelar Car Free Night (CFN) di Jalan Jenderal Sudirman dan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat (Jakpus), pukul 20.00 WIB-02.00 WIB dini hari.

Pemprov DKI akan menggelar perayaan malam Tahun Baru di lima kota administrasi DKI Jakarta dan satu kabupaten. Yakni, Thamrin 10 di Jakarta Pusat, Kantor Wali Kota di Jakarta Utara, Setu Babakan di Jakarta Selatan, Old Shanghai di Jakarta Timur, dan Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu. Untuk atraksi lampu akan digelar di Monas.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Mak Ganjar DKI Gelar Baksos Cek Kesehatan Gratis Dan Senam Massal

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan sejumlah langkah dan strategi untuk menyukseskan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Pemprov DKI Jakarta akan bersinergi dengan para pemangku kepentingan agar pelaksanaan Nataru berjalan lancar dan aman.

Strategi dan kerja sama ini, kata Heru, sebagai bentuk antisipasi potensi kerawanan atau gangguan.

“Saya telah menginstruksikan jajaran Dinas/SKPD terkait sesuai dengan tupoksinya untuk kuatkan sinergi membantu menyukseskan momen perayaan akhir tahun ini,” kata Heru usai Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/12).

Baca juga : Indonesia Kembali Berikan Pelatihan Bagi Petugas IB Palestina

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata menuturkan, untuk menyemarakkan Natal, pihaknya telah menyelenggarakan rangkaian Christmas Carol sejak 19 Desember. Rangkaian acara digelar di tiga titik, yakni Terowongan Kendal, Bundaran Hotel Indonesia dan Kota Tua.

Light Festival juga kita gelar di Taman Sumenep Promenade dan Kota Tua. Instalasi lampu untuk menggambarkan semaraknya kota,” kata Andhika.

Untuk Tahun Baru, Andhika merincikan pihaknya akan menyediakan panggung di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin. Panggung tersebut akan dimeriahkan dengan pertunjukan berbagai genre musik.

Baca juga : Belajar Dari Pengalaman Suksesi Umar Bin Khatthab

Karena itu, di sepanjang jalan tersebut akan diterapkan Car Free Night.

“Nanti teknisnya akan disampaikan Pak Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense