BREAKING NEWS
 

Dua Nama Cawagub DKI Sudah Di Tangan DPRD

Reporter : MARULA SARDI
Editor : WAHYU SURYANI
Rabu, 22 Januari 2020 16:06 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah menyetorkan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI ke DPRD DKI, Selasa (21/1) sore. 

“Begitu mendapatkan surat keputusan dari dua partai pengusung yang kita terima kemarin, Selasa sore, surat dari Gubernur DKI Jakarta sudah diantarkan ke DPRD DKI,” kata Anies di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/1).

Dengan telah diserahkan surat tersebut, maka proses pemilihan wakil gubernur telah berada di tangan DPRD DKI sepenuhnya. “Sehingga sekarang prosesnya sudah bisa dimulai di dewan,” ujar Anies.

Baca juga : Gerindra Caplok Jatah PKS?

Dia mengharapkan proses pemilihan wakil gubernur DKI tidak akan berjalan lama. Sehingga bisa mendapatkan pendamping untuk membantunya membangun Jakarta sesuai dengan visi misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI 2017-2020.

Adsense

“Kita berharap dalam waktu yang tidak lama lagi dewan membahas, kemudian kita lihat perkembangannya,” terang mantan Mendikbud ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengumumkan dua nama calon wakil gubernur DKI yang baru di ruang Fraksi Gerindra, DPRD DKI, Jakarta, Senin (20/1).

Baca juga : Empat Wakil di Final, Satu Gelar Sudah di Tangan

Kedua nama cawagub pengganti Sandiaga Uno tersebut masing-masing dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra. Kedua cawagub tersebut adalah Nurmansjah Lubis yang merupakan mantan anggota DPRD DKI dan Kader PKS, lalu Riza Patria yang merupakan politisi dari Gerindra.

Kemudian, Selasa (21/1), Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Mohammad Arifin dan Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik bersama-sama menyambangi Balai Kota untuk menyerahkan Surat Keputusan Bersama tentang dua nama calon wakil gubernur baru kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kedatangan mereka langsung diterima Anies. Kemudian surat tersebut akan segera ditindaklanjuti Anies agar dapat dikirimkan secepatnya ke pimpinan DPRD DKI. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense