Dark/Light Mode

Indonesia Masters 2020

Empat Wakil di Final, Satu Gelar Sudah di Tangan

Minggu, 19 Januari 2020 05:54 WIB
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik membuat Indonesia memastikan gelar ganda putra di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020. (Foto : dok PBSI)
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik membuat Indonesia memastikan gelar ganda putra di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Minggu (19/1) Indonesia memborong tiket final Indonesia Masters 2020. Dari lima sektor, tiga di antaranya diisi oleh wakil Indonesia. Memastikan satu gelar di ganda putra.

Bertempat di Istora Senayan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang lolos ke final setelah menaklukkan pasangan Korea Selatan (Korsel) Kim So-yeong/Kong Hee-yong akan menghadapi Maiken Furergaard/Sara Thygesen.

Sebelumnya, pebulutangkis asal Senmark itu melaju usai menang 22-20 dan 22-20 atas Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang).

Baca juga : Kalahkan Pebulutangkis Asal Denmark, Anthony Ginting Melaju Ke Final

Menyusul Greysia/Apriyani, ada Anthony Sinisuka Ginting juga tampil di nomor tunggal putra.

Tiket final didapatnya setelah mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) 22-20 dan 21-11. Selanjutnya, Anthony kembali berhadapan dengan pebulu tangkis, Anders Antonsen.

Di sektor ganda putra, Indonesia sudah memastikan diri sebagai juara. Sebab ada dua wakil yang masuk final yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca juga : Tiga Ganda Putra Lolos, Fajar/Rian Hadapi Hendra/Ahsan di Semifinal

Kevin/Marcus lolos setelah menaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) 21-19 dan 21-19. Sedangkan Ahsan/Hendra menang 21-12, 18-21, dan 21-17 atas juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Mengomentari laga final melawan Hendra/Ahsan, pasangan  Kevin/Marcus mengaku siap melawan senior mereka tersebut.

Hendra/Ahsan yang sudah banyak pengalaman tentunya tak akan mudah dihadapi oleh Kevin/Marcus, meskipun Kevin/Marcus telah unggul dengan skor 10-2.

Baca juga : Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal, Praveen/Melati Gagal

"Nggak ada persiapan khusus, yang penting lakukan yang terbaik. Mereka punya banyak kelebihan, pengalaman banyak, kami sudah hafal satu sama lain, yang pasti kami harus fokus, nggak boleh lengah," tutur Kevin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.