BREAKING NEWS
 

BCA Kembangan Ditutup Satpol PP, Karena 2 Pegawainya Positif Covid-19

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Kamis, 3 Desember 2020 21:04 WIB
Satpol PP Jakarta Barat menutup BCA Kembangan. (Foto: Instagram Satpol PP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat menutup Kantor Bank BCA Cabang Utama Puri Indah, Kembangan, selama tiga hari. Penutupan dilakukan menyusul temuan dua pegawai di bank tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

"Karena tidak melakukan penghentian aktivitas sementara selama proses pembersihan dan disinfeksi 3x24 jam," ujar Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat, menjelaskan alasan penutupan, di Jakarta, Kamis (3/12), seperti dikutip Antara.

Adsense

Baca juga : Pimpinan Hamas Positif Covid-19

Selain itu, imbauan untuk melaporkan dua pegawai yang terpapar tak juga diindahkan BCA. Sehingga, Satpol PP Jakarta Barat menindak tegas dengan menyegel tempat tersebut.

Tamo mengatakan, kantor tersebut juga melanggar aturan. Sebab, tidak memberikan perlindungan kesehatan pada pekerja terpapar Covid-19 sesuai aturan yang berlaku. Hal itu dinilai membahayakan masyarakat lainnya, lantaran perbankan merupakan sektor layanan yang dekat dengan masyarakat.

Baca juga : 121 Tenaga Kesehatan Di RSUD Tarakan, Kalimantan Utara Positif Covid

Kasie Operasi Satpol PP Jakarta Barat Ivand Sigiro menambahkan, pihaknya menyegel dan memaksa kantor tersebut tutup untuk berbenah agar tak membahayakan masyarakat yang butuh pelayanan. Satpol PP Jakarta Barat juga membuat berita acara pemeriksaan (BAP) atas pelanggaran kantor perbankan tersebut.

"Sekarang kantor tersebut dalam catatan kami. Jika pelanggaran terulang, maka akan dikenai penyegelan 3x24 jam serta denda Rp 50 juta dan kelipatannya," kata Ivand. Kantor BCA tersebut diharapkan menyemprotkan cairan disinfektan dan memastikan pegawai lainnya tidak terpapar Covid-19 melalui penelusuran kontak. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense