Dark/Light Mode

121 Tenaga Kesehatan Di RSUD Tarakan, Kalimantan Utara Positif Covid

Jumat, 27 November 2020 10:25 WIB
Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan M. Hasbi Hasyim (Foto: Antara)
Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan M. Hasbi Hasyim (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Kalimantan Utara M. Hasbi Hasyim mengungkap, 121 tenaga kesehatan di rumah sakit yang dipimpinnya positif tertular Covid-19.

"Dari uji swab yang kami lakukan pada sekitar 500 lebih (tenaga kesehatan), ada 121 orang positif," kata Hasbi di Kota Tarakan, seperti dikutip Antara, Jumat (27/11).

Baca juga : Dari Klaster Kerumunan Di Tebet Dan Petamburan, 80 Orang Positif Covid

Upaya penelusuran kasus melalui pemeriksaan spesimen cairan nafas, terus dilakukan terhadap tenaga kesehatan di RSUD Tarakan, dengan jumlah petugas yang diperiksa sekitar 100 orang dalam sehari.

Saat ini, beberapa poliklinik di RSUD Tarakan telah ditutup sementara, karena sebagian petugasnya tertular virus corona.

Baca juga : Edukasi Kesehatan Pernafasan, Kalbe Luncurkan @Sepenuhnafas

Data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan per Kamis (26/11) menyebutkan, total warga yang terinfeksi virus corona di Tarakan berjumlah 716 orang dengan rinciannya 404 sembuh, 7 meninggal dunia, dan 305 berstatus dalam perawatan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.