BREAKING NEWS
 

Ruangguru Raih Penghargaan

Belva: Berawal Dari Mimpi

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 10 April 2019 14:08 WIB
CEO Ruangguru Adamas Belva Syah Devara (tengah) didampingi Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad (kanan) dan Dirut Koran Rakyat Merdeka Margiono (kiri) saat menerima penghargaan Anugerah Indonesia Maju kategori Pioneer of Education Technology Startup pada Senin (8/4) malam di Pullman, Jakarta. (Foto; Wahyu Dwi Nugroho).

 Sebelumnya 
Setelah itu dia bermimpi agar Indonesia bisa memiliki pola pengajaran yang simpel dengan memanfaatkan teknologi. Dari situ Belva berniat menciptakan sebuah platform yang sekarang sudah dikenal dengan nama Ruangguru. Dia mengaku ide tersebut juga terinspirasi dengan stakeholder di dunia pendidikan di luar maupun dalam negeri.

Baca juga : Menteri Rini Sabet Penghargaan Tokoh Penggerak Sinergi BUMN

“Kami juga melakukan (riset). Ya kami berbicara langsung dengan siswa dengan guru dengan pihak pihak sekolah hingga kami memastikan untuk membangun aplikasi Ruangguru,” tuturnya.
Jadi Ruangguru bisa dikatakan sebagai platform Bimbingan Belajar Online yang memiliki berbagai solusi dalam satu aplikasi.

Baca juga : Dirut BTN Raih Penghargaan Tokoh Financial Perumahan Untuk Wong Cilik

Dalam aplikasi tersebut bisa dilihat video pembelajaran, latihan soal, les privat, tryout, semua dapat diakses melalui smartphone. “Kontennya juga tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP hingga SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman,” terangnya. [SRI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense