Dark/Light Mode

Menteri BUMN Beri Penghargaan ke Karyawan Inspiratif Tahun 2019

Minggu, 7 April 2019 19:07 WIB
Menteri BUMN Rini M Soemarno (tengah) bersama 8 Karyawan Inspiratif 2018. (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Rini M Soemarno (tengah) bersama 8 Karyawan Inspiratif 2018. (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Rini M Soemarno memberikan penghargaan kepada 8 karyawan dari berbagai BUMN di sela peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (7/4).

8 Karyawan itu berasal dari PT Pegadaian (Persero) Tbk, PT Petrokimia Gresik (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) Tbk, PT Surveyor Indonesia (Persero) Tbk, PT Kimia Farma (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero) Tbk, dan PT Telkom (Persero) Tbk.

Dari PT Pegadaian (Persero), ada Taufan el Savir yang bekerja di Divisi Jaringan Operasional. Taufan dinilai mampu menyumbangkan ide yang bermanfaat dalam pengembangan perusahaan. Antara lain  membuat aplikasi SMS Blast, salah satu kreator the Gade Coffee & Gold hingga masuk ke Istana Presiden.

Baca juga : NU Marah, Uno Terima

Dari PT Petrokimia Gresik, ada Mahindra Drajat Utomo (Departemen Proses & Pengelolaan Energi). Dia bersama tim berhasil menciptakan inovasi “Kalibrator Wettest Meter yang Terakreditasi KAN”. Inovasi ini mampu memberikan kontribusi Rp 5 miliar rupiah pendapatan tambahan kepada perusahaan, setiap tahunnya.

Selanjutnya, di PT Perkebunan Nusantara XII (Persero), ada Subahan yang merupakan pembantu mandor di Kabupaten Banjarsari. Ia menghasilkan inovasi modifikasi pisau sadap dengan stopper, sebagai jawaban permasalahan manajemen sadap. Pisau sadap ini mampu mengatasi luka kayu yang sering terjadi, dan dapat mengatur ketebalan irisan sadap. Saat ini, hasil modifikasinya dipakai juga oleh rekan-rekan lain.

Selanjutnya, dari PT Surveyor Indonesia (Persero), ada Rahmadani (Tim Project Kargo Monitoring). Rahmadani dinilai berhasil menghindarkan kapal dari kerugian yang lebih besar akibat overflow tangki, dan segera meminta penghentian proses discharge dari kapal.

Baca juga : Sinergi BUMN Gelar Kegiatan Pangan Murah dan Kelas Kreatif

Kemudian dari PT Kimia Farma (Persero) Tbk, ada Arifin Satria Ajinusa, Pelaksana Bisnis Intelijen & Analisa Data. Arifin yang akrab disapa Aji, banyak menciptakan dan mengembangkan aplikasi, yang antara lain dilombakan dalam ajang Innovation Award. Beberapa aplikasi yang sedang dikerjakan antara lain pengembangan sistem registrasi master data SAP.

Selain itu, ada Widya Intan Noviyanita dari Consumer Loan Service BTN, Anggardi Reza Maulana dari pekerja Domestik Gas MOR Pertamina, dan Heru Witono yang merupakan TKN Catu Daya di Network Area Telkom yang juga menerima penghargaan dari Menteri Rini. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.