Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri Rini Sabet Penghargaan Tokoh Penggerak Sinergi BUMN

Selasa, 9 April 2019 23:29 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno (kelima kiri) menerima penghargaan Tokoh Penggerak Sinergi BUMN Untuk Negeri pada Anugerah Indonesia Maju. Penghargaan diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Hotel Pullman, Jakarta, Senin malam (8/4).
Menteri BUMN Rini Soemarno (kelima kiri) menerima penghargaan Tokoh Penggerak Sinergi BUMN Untuk Negeri pada Anugerah Indonesia Maju. Penghargaan diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Hotel Pullman, Jakarta, Senin malam (8/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Sinergi BUMN Untuk Negeri pada Anugerah Indonesia Maju. Penghargaan ini digelar oleh Harian Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi.

Penghargaan diberikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Menteri Rini di Hotel Pullman, Jakarta, Senin malam (8/4). Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Keluatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Rini mengatakan, sangat senang karena hasil kerja kerasnya selama 4,5 tahun menjadi menteri bisa menuai prestasi. Penghargaan ini semua tidak lepas dari peran orang-orang di Kementerian BUMN yang berdedikasi tinggi untuk kemajuan Indonesia. Serta para direktur utama, direktur, dan karyawan seluruh BUMN di Indonesia.

Baca juga : Basuki Sabet Penghargaan Tokoh Infrastruktur Merah Putih

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk kalian," ujar Rini.

Founder Rakyat Merdeka Margiono mengatakan, filosofi dari anugerah ini sangat dalam. Saat ini, kondisi Indonesia dalam posisi persimpangan untuk maju. Ada sekelompok masyarakat yang hanya memiliki kepentingan pribadi dan kelompoknya, tanpa mengindahkan kepentingan Indonesia yang lebih besar.

Di sisi lain, ada yang ingin membuat Indonesia lebih maju dan menjadi salah satu negara besar di dunia. Oleh karena itu, lanjut Margiono, sangat dibutuhkan dorongan yang kuat untuk memajukan Indonesia.

Baca juga : Jonan Raih Penghargaan Tokoh Energi Berkeadilan Untuk Rakyat

Tindakan tanpa keragu-raguan dari stakeholder Indonesia menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam kondisi tersebut. Kebulatan tekad yang diwujudkan dalam aksi nyata untuk maju harus menjadi mindset stakeholder.

Oleh karena itu, pihaknya menginisiasi Anugerah Indonesia Maju 2018-2019. "Tokoh-tokoh yang memperoleh penghargaan ini memiliki komitmen, semangat, dan langkah-langkah kongkret untuk Indonesia Maju. Tokoh-tokoh itu tidak menginginkan Indonesia zigzag berspekulasi, mandek, apalagi mundur," tandas Margiono.

Anugerah Indonesia Maju kali ini diharapkan memberikan inspirasi kepada seluruh elemen bangsa untuk bertindak dan beraksi dalam kerangka yang sama. Bertindak dan beraksi untuk satu tujuan, Indonesia Maju. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.