BREAKING NEWS
 

Formula E Juni 2022

Mas Anies Langsung Woro-woro

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 17 Oktober 2021 08:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan jembatan Kali Betik di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Sabtu, (16/102021). (Foto: Facebook/Anies Baswedan)

 Sebelumnya 
“Saya ingin sampaikan terima kasih. Jakarta menyambut baik bahwa sudah diumumkan kita menjadi tuan rumah dan kita akan bersiap untuk bulan Juni, tanggal 4, tahun 2022,” cetusnya di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, kemarin.

Hanya saja, Anies tidak menjelaskan lokasi balapannya. Kata dia, soal lokasi akan diumumkan oleh FEO Limited selaku penyelenggara Formula. Mengingat, FEO sudah melakukan pengecekan di sejumlah alternatif lokasi.

Adsense

Baca juga : Tiba Di Tajikistan, Asnawi Cs Langsung Geber Latihan

Hal senada juga dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Baik di medsos maupun di dunia nyata, Riza tidak menutupi kegembiraannya, terkait pelaksanaan Formula E yang akan digelar tahun depan.

Riza memastikan, tidak ada sepeser pun anggaran APBD 2021 dalam pembangunan ajang balap ini. Penggunaan dana APBD untuk Formula E, hanya dilakukan pada APBD-Perubahan 2019 dan APBD 2020.

Baca juga : Biru Langit Langsung Melejit

Riza juga menyebut, tidak akan menggunakan dana APBD untuk gelaran tahun depan, melainkan dari swasta. “Jakpro akan menggalang dana untuk kepentingan Formula E dari pihak ketiga, pihak swasta, dari sponsor dari publik dan dari semua,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI, Abdul Aziz. Kata dia, tidak ada kerugian yang timbul dari ajang balap mobil listrik ini. Komitmen fee Rp 560 miliar tidak hilang, melainkan akan digunakan FEO untuk pelaksanaan, termasuk mendatangkan staf, biaya akomodasi, hingga membuat event-event yang terkait Formula E.

Baca juga : Prancis Vs Finlandia, Mengusung Semangat Piala Eropa

Selain itu, komitmen fee tersebut untuk semua tahun penyelenggaraan Formula E. Sehingga tidak akan ada lagi biaya tambahan dari APBD untuk pelaksanaan Formula E, baik untuk tahun 2022, 2023, dan 2024. Karena biaya pelaksanaan per tahun itu akan bersumber dari sponsorship yang akan dilakukan oleh Jakpro.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense